97 views

KABAR PROBOLINGGO : Kodim 0820/Probolinggo Laksanakan Corp Raport Sertijab Danramil dan Perwira Staf

Probolinggo, MA – Pergeseran jabatan dan pergantian personil dilingkungan Militer merupakan hal yang lumrah terjadi demi terlaksananya tugas yang harus dilaksanakan dari Komando Atas dan berlangsungnya pola karier prajurit.

Dan hal tersebut harus terus berjalan dalam sistem jabatan yang polakan di lingkungan Militer pada khususnya seperti yang terjadi dilingkungan Kodim 0820/Probolinggo, Jum’at (21-6-2019)

Komandan Kodim 0820/Probolinggo, Letkol Inf Imam Wibowo memimpin langsung kegiatan laporan Corp Serah Terima Jabatan Danramil dan Perwira Staf jajaran Kodim 0820/Probolinggo. Kegiatan serah terima jabatan tersebut berlangsung hari ini di Aula Makodim 0820/Probolinggo, Jalan Panglima Sudirman No.73 Kota Probolinggo.

Komandan Kodim 0820/Probolinggo, Letkol Inf Imam Wibowo mengatakan serah terima jabatan sebagai bentuk tour of duty dan tour of area di jajaran Kodim 0820/Probolinggo dan dilingkungan Militer merupakan hal yang biasa terjadi, dan biasa dilaksanakan dengan tujuan untuk merotasi jabatan serta memberi penyegaran terhadap para Perwira sehingga diharapkan bisa meningkatkan kinerja mereka, tegas Letkol Inf Imam Wibowo, Komandan Kodim 0820/Probolinggo.

Pimpinan dengan pangkat melati dua di Kodim ini yakin, dengan diadakannya rotasi jabatan diharapkan akan lebih mampu menunjukkan kualitas yang terbaik dalam pelaksanaan tugas dan jabatannya, Komandan meyakini pula, sebagai seorang Perwira atau pemimpin yang sudah teruji baik dedikasi maupun tanggung jawabnya dalam berbagai pelaksanaan tugas dan jabatan, tentunya mampu menunjukkan kualitas yang terbaik dalam pelaksanaan tugas pengabdiannya.

Disamping memimpin acara Corp Raport serah terima jabatan Pa Staf, Komandan Kodim 0820/Probolinggo juga melepas anggota yang memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP) dan pindah satuan.

Perwira yangvmemasuki MPP adalah Kapten Inf Toni Wuryanto yang digantikan oleh Kapten Czi Bahrin sebagai Danramil 0820/21 Maron dan Kapten Kav Nasrokin pindah tugas di Kodim Pasuruan. Jabatan yang ditinggalkannya digantikan oleh Kapten Kav Nurhaedi. (Senopati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *