113 views

KABAR PROBOLINGGO : Pentingnya Peningkatan SDM Penyelenggara

 

Probolinggo, MA – Sumber daya manusia (SDM) memegang peranan penting dalam proses penyelenggaraan Pemilihan Umum. Untuk itu, Komisi Pemilihan Umum perlu melakukan upaya pembinaan kepada penyelenggara baik di level penyelenggaran KPU Kabupaten/Kota maupun di badan Adhock (PPK/PPS/KPPS) guna untuk meningkatkan kualitas SDM.

Demikian yang disampaikan oleh Ketua KPU Provinsi Jawa Timur, Choirul Anam yang disampaikan dalam acara Rapat Koordinasi bersama KPU Kabupaten/Kota divisi SDM se-Jawa Timur di Jember (21/06/2019).

Adapun KPU Kabupaten Probolinggo yang hadir, yaitu Ali Wafa (Komisioner KPU Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM) bersama Sudarso (Kasubbag Keuangan Umum dan Logistik).

Dihubungi terpisah, Sudarso menyampaikan bahwa perlu dilakukan evaluasi terhadap badan Adhock (PPK/PSS/KPPS) di Probolinggo, mulai dari proses perekrutmen badan addhock, pemenuhan persyaratan kesehatan hingga pada tahapan selama kegiatan pemilihan berlangsung. “Salah satu upaya dalam pengingkatan SDM yaitu dengan cara dilakukan sinergitas antara KPU Kabupaten dengan badan adhock,” ungkapnya.(Senopati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *