92 views

KABAR LUMAJANG : Masyarakat Diharapkan Berpartisipasi Dan Jaga Hasil Pembangunan Di Desa

 

Lumajang, MA – Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati (Bunda Indah) mengharapkan, agar masyarakat juga berpartisipasi dalam pembangunan, serta memelihara hasil pembangunan di desanya.

“Saya harap program pembangunan melalui padat karya ini dapat menumbuhkan rasa memiliki pada masyarakat terhadap desanya,” ujarnya saat membuka kegiatan Sosialisasi Padat Karya Kabupaten Lumajang tahun 2019, bertempat di Balai Desa Sumberanyar Kecamatan Rowokangkung Kabupaten Lumajang, Rabu (26/6/2019) pagi.

Bunda Indah juga mengatakankan bahwa selain program pembangunan fisik, padat karya juga bertujuan sebagai program pemberdayaan masyarakat, yakni dengan menyediakan lapangan kerja bagi masyarakat desa atau wilayah setempat.

“Dalam padat karya ini, masyarakat bisa mendapatkan penghasilan dalam sekali bekerja, untuk per harinya mendapatkan upah sebesar Rp.60.000,” katanya.

Selain itu, dikatakan Bunda Indah, bahwa program padat karya ini bersumber dana dari Dana Bagi Hasil Cukai dan Hasil Tembakau (DBHCHT) di Kabupaten Lumajang.

“Disisi lain, Pemerintah itu melarang untuk merokok. Namun disisi lain, rokok itu juga menghasilkan cukai yang cukup besar bagi pendapatan daerah,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bunda Indah juga menyinggung terkait keamanan desa. Dan, untuk itu, ia juga berharap agar Pemerintah Desa dan masyarakat bisa bersinergi untuk menjaga keamanan di desanya masing-masing.

Sementara itu, Kepala Desa Sumberanyar Ahmad Husaini menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wakil Bupati Lumajang atas kehadiran di desa, dan memberikan arahan kepada Pemerintah Desa dan masyarakat.

Dirinya berharap agar program padat karya dapat segera terealisasi, sehingga dapat meningkatkan atau memperbaiki perekonomian masyarakat untuk lebih baik. (Djaka)

Jurnalis : Djaka Pratama
Editor : Senopati
Publisher : Redaksi
Copyright @ 2019 Abpedsi.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *