106 views

KABAR PROBOLINGGO : Dengan Berlatih Baris Berbaris di Minggu Militer, Kodim 0820 Mantapkan Disiplin Prajurit

Probolinggo, MA – Usai kegiatan apel pagi Anggota Militer Kodim 0820/Probolinggo, melaksanakan kegiatan Minggu Militer, pagi ini sesuai jadwal adalah melaksanakan kegiatan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Peraturan Penghormatan Militer (PPM) dengan materi gerakan di tempat dan gerakan berjalan meliputi penghormatan tanpa bersenjata, periksa kerapian, jalan di tempat dan hadap kanan, hadap kiri, sedangkan kegiatan berjalan diantaranya melaksanakan langkah tegap, langkah biasa, haluan kanan/kiri dan melintang, Rabu (26-6-2019).

Saat media Abpedsi.com bertemu Perwira Seksi Operasi Kodim 0820/Probolinggo, Kapten Czi Maulana Djoko Samakta mengatakan, kegiatan minggu militer dilaksanakan selama satu minggu di setiap bulannya dan dilaksanakan pada minggu terakhir, kegiatan minggu militer diisi dengan materi Militer dasar untuk mengingatkan kembali kepada Prajurit tentang apa yang seharusnya mereka kuasai dan fahami sebagai anggota tentara.

 

 

Kegiatan dalam mengisi Minggu Militer yang dilakukan oleh Anggota Kodim 0820/Probolinggo hari ini yaitu memantapkan dan menyegarkan kembali materi PPM dan PBB.

Perwira Seksi Operasi Kodim 0820/Probolinggo, Kapten Czi Maulana Djoko Samakta menambahkan sebagai satuan kewilayahan, kita sebagai prajurit harus terus menguasai materi PPM dan PBB, “ Materi PBB maupun PMM ini sangat penting dan harus terus diingat dan dikuasai oleh semua prajurit, kita di satuan komando kewilayahan yang setiap saat berhubungan langsung dengan masyarakat, “ ucapnya.

Seperti sekarang ini misalnya, saat menjelang hari kemerdekaan Republik Indonesia, banyak dari berbagai instansi atau dinas pendidikan yang meminta bantuan kepada TNI khususnya di Kodim 0820/Probolinggo ini untuk berpartisipasi melatih anak – anak sekolah yang tergabung di Pasukan Pengibar Bendera. Disaat itulah kita dapat mengaplikasikan ilmu yang kita miliki dengan melatih baris berbaris maupun tata cara penghormatan yang baik dan benar kepada mereka, “ jelas Kapten Czi Djoko.

Karena dengan melatihkan sekarang ini sekaligus para anggota yang terdiri para Babinsa di Koramil bisa menerapkan langsung dari yang dilatihkan saat ini. Lebih lanjut Pasi Ops mengatakan sebagai prajurit yang mempunyai tugas dan tanggung jawab melaksanakan pembinaan diwilayah teritorial, tentunya juga tidak melupakan jati diri sebagai prajurit TNI termasuk kemampuan dasar militer yang harus tetap terjaga dan terbina guna terus meningkatkan disiplin dan membentuk karakter serta mental prajurit yang handal dimanapun kita bertugas, “pungkasnya.(Senopati)

Jurnalis : Mahfudz
Editor : Senopati
Publisher : Redaksi
Copyright @ 2019 Abpedsi.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *