118 views

DPRD Kota Metro Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Raperda

Lampung (MA)- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro, melaksanakan Rapat Paripurna atas Penyampaian 4 (empat) Raperda Kota Metro, jumat (28/6/2019).

Rapat yang dilaksanakan di ruang sidang DPRD kota metro, dihadiri oleh ketua, wakil ketua dan anggota DPRD kota metro, walikota, sekda serta forkopimda kota metro.

Dalam sambutan yang di bacakan oleh walikota metro A.Pairin tentang 4 Raperda Kota Metro yakni, Rancangan Peraturan Daerah Kota Metro Tentang Pertanggungjawaban Pelaksana APBD tahun 2018, Raperda Kota Metro Tentang Sistem Kesehatan Daerah, Raperda Kota Metro Tentang Pengelolaan Air Limbah Domestik dan Raperda Kota Metro Tentang Perubahan Atas Perda Kota Metro No.24 Tahun 2016. Tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kota Metro.

Lebih lanjut walikota Metro menerangkan “tentang Raperda Tahun 2018 sebagai salah satu bentuk pertanggung jawaban sebagai kepala Daerah dalam memenuhi amanah konstitusi yang telah diamanatkan undang undang atas pelaksanaan APBD tahun anggaran 2018, yang telah disusun bersama, “jelasnya.

Sedangkan Raperda kota tentang Air Limbah Domestik untuk itu diperlukan arah, landasan dan kepastian hukum dalam pengelolaan air limbah domestik sehingga dapat mencegah terjadinya pencemaran lingkungan di kota metro,
Maka diperlukan konsep pembangunan kota yang berkelanjutan, dan kota metro yang mempunyai visi sebagai kota pendidikan dan wisata keluarga berbasis ekonomi kerakyatan berlandaskan pembangunan partisipatif.memerlukan daerah yang mengatur tentang pengelolaan air limbah domestik.harapnya.

Mengenai Raperda atas perubahan Perda kota metro no 24 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat Daerah kota metro, agar pemerintah daerah memprioritaskan pelaksanaan urusan wajib yang berkaitan dengan pelayanan dasar agar apa yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat dapat terpenuhi secara optimal, pungkasnya.(del)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *