107 views

KABAR PROBOLINGGO : Pembinaan Kemampuan Menulis Pengalaman Sosialisasi Kepemiluan Terhadap Anggota Relawan Demokrasi

 

Probolinggo, MA – Pembinaan Kemampuan Menulis Pengalaman Sosialisasi Kepemiluan Terhadap Anggota Relawan Demokrasi Pemilu 2019. Komisioner KPU Divisi Parmas dan SDM, Ali Wafa terus berupaya melakukan pembinaan terhadap Anggota Relawan Demokrasi. Salah satunya dengan melakukan Kopi Darat (bertemu langsung) dengan beberapa Relawan Demokrasi di Kecamatan Paiton (Selasa 02/07/19).

KPU Kabupaten Probolinggo serius terus membina anggota Relawan Demokrasi tersebut untuk menyelesaikan tulisan tentang kepemiluan pada Pemilu Serentak Tahun 2019 di Kabupaten Probolinggo.

Aliwafa menemui Yusron Mega Qoyyimah, Anggota Relawan Demokrasi dari Segmen keluarga dan Amirul Mukminin dari Segmen Disabilitas yang tulisannya terpilih diantara beberapa tulisan yg masuk.

“Mereka merupakan bagian dari kepanjangan KPU dalam upaya peningkatan partisipasi masyarakat dalaGak dan menarik akan dituangkan dalam bentuk artikel” lanjutnya.

Rencananya kedepan, tulisan-tulisan mereka akan dituangkan dalam bentuk artikel/buku bunga rampai. “Pengalaman mereka merupakan potret partisipasi masyarakat di Kabupaten Probolinggo” ucap Ali Wafa. Mereka mengemukakan pahit manis menjadi relawan demokrasi.

Perlu diketahui angka partisipasi masyarakat Kab Probolinggo dalam pemilu 2019 sebesar 83 persen, angka tersebut melampaui target KPU RI. (Senopati)

Jurnalis : Mahfudz
Editor : Senopati
Publisher : Redaksi
Copyright @ 2019 Abpedsi.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *