136 views

Wujud Lumbung Kemitraan Polisi Dan Masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Saluputti Mediasi Perselisihan Warga

 

TANA TORAJA, MA – Perselisihan antara 2 kerabat dekat yang merupakan warga di kelurahan Bittuang, dimediasi oleh Kanit Reskrim Bripka Marson Marilalan SH dan Bhabinkamtibmas Bripka Nataniel M.Tombi, di aula Polsek Saluputti, Selasa (2/7/2019).

Perselisihan tersebut bermula akibat lelaki bernama Rs di tuduh mencuri oleh lelaki bernama Ka.

Berlanjutnya perselisihan tersebut sekitar tanggal 28 Juni 2019 di Kelurahan Bittuang, Kecamatan Bittuang, Kab. Tana Toraja, dimana saat Ka lagi duduk sambil bakar ikan di rumah temannya, tiba – tiba datang Ts bersama temannya bernama Rs memukulnya pada bagian muka dan belakang yang mengakibatkan memar pada bagian muka.

Berdasarkan keterangan Rs saat dimediasi oleh Kanit Reskrim Bripka Marson Marilalan, SH dan Bhabinkamtibmas Bripka Nataniel M.Tombi, Polsek Saluputti bahwa dia memukul karena di tuduh mencuri uang.

Sehingga mengantisipasi permasalahan itu berlanjut, anggota Bhabin memanggil kedua orang tua mereka dan tokoh masyarakat untuk mempertemukan kedua belah pihak secara kekeluargaan.

Saat dikonfirmasi, Iptu Marthinus Pararuk selaku Kapolsek Saluputti mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari Lumbung Kemitraan Polisi – Masyarakat yang saat ini sedang di galakkan oleh Polres Tana Toraja agar dalam tatanan lingkungan masyarakat tercipta selalu keamanan serta kenyamanan bermasyarakat.

“Ini proses mediasi seperti ini kita laksanakan sebagai wujud nyata Lumbung kemitraan Polisi – Masyarakat untuk menyelesaikan permasalahan permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat tanpa harus menempuh jalur hukum”, tutur Iptu Marthinus Pararuk.

(Wid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *