110 views

KABAR PROBOLINGGO : Serda Nalindro, Babinsa Koramil 0820/21 Maron Turut Serta Monitoring Pembangunan Desa

Probolinggo, MA – Tugas Babinsa sebagai anggota TNI ternyata tidak sesederhana yang kita dengar, ternyata Babinsa tidak hanya selesai dengan tugas sebagai benteng terakhir NKRI, namun tugas-tugas negara selain perang sangat banyak yang menanti campur tangannya yang harus dilaksanakan demi majunya Negara Kesatuan Republik Indonesia ini, Sabtu (6-7-2019).

Serda Nalindro salah satu Babinsa dari sekian banyak Babinsa yang berdinas di Kodim 0820/Probolinggo. Sersan Dua Nalindro anggota Koramil 21 /Maron, Babinsa Desa Brani Wetan memonitor kegiatan di Dusun Krajan, RT 8 RW 2, Desa Brani Wetan, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo yaitu pembuatan tembok tanah (TPT) sepanjang 637M.

Kepala Desa Brani Wetan, Ir Sujoko Kepada Media Abpedsi.com mengatakan,” sangat berterima kasih kepada Sersan Nalindro karena kinerja dan pengabdiannya kepada masyarakat Brani Wetan yang tak kenal waktu,”terangnya Kades Brani Wetan

Ir. Sujoko juga mengatakan sangat terbantu dengan keberadaan Sersan Nalindro sebagai Babinsa di desanya, salah satunya dengan adanya Pak Nalindro turut serta membantu memonitor pekerjaan pembuatan tembok tanah, pengerjaannya menjadi maksimal dan hasilnya memuaskan,” tutur Kades Brani Wetan tersebut.

Pada waktu dan tempat yang berbeda, awak media berkesempatan mengkonfirmasi Komandan Koramil 0820/21 Maron, Kapten Czi Bahrin tentang monitoring anggota Koramil 0820/21 Maron, di Desa Brani Wetan tentang pekerjaan pembuatan tembok tanah sepanjang 637 M dengan menggunakan dana desa, mengatakan memang itu salah satu tugas Babinsa yang diperintahkan dari Komando Atas untuk memonitoring dan melaporkan kegiatan didesanya, terutama yang menggunakan anggaran dana desa, untuk mempersempit peluang penyelewengan penggunaan anggaran dana desa tersebut tegasnya. (Senopati)

Jurnalis : Mahfudz
Editor : Senopati
Publisher : Redaksi
Copyright @ 2019 Abpedsi.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *