125 views

Bupati Dapawole Temui Kepala Biro Umum Kepresidenan RI

JAKARTA, (MA)- Bupati Sumba Barat Drs. Agustinus Niga Dapawole didampingi Kepala Dinas PUPR
dan Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Sumba Barat menemui Kepala Biro Umum Kepresidenan Republik Indonesia bertempat di Kantor Sekretaris Negara (SekNeg) Jumat, (28/6/2019).

Bupati Dapawole disambut baik oleh Staf Biro Umum SekNeg selanjutnya difasilitas bertemu dengan Kepala Biro di ruang kerjanya.

Bupati Dapawole dalam kesempatan mengatakan bahwa kehadiran pihaknya dalam rangka mengantar Proposal Bantuan Dana Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) untuk Program Peningkatan Pembangunan Sarana Prasarana Jalan dan Jembatan Kabupaten Sumba Barat Tahun Anggaran 2019/2020.

“Program sarana prasarana yang akan dibangun dalam usulan dana melalui proposal ini merupakan bagian dari penunjang perekonomian dan mobilisasi barang dan jasa serta pembangunan sarana dan prasarana itu semua semata-mata untuk kepentingan kesejahterakaan masyarakat”, ujar Dapawole.

Sementara Kepala Biro Umum Kepresidenan RI H. Yudi Wijayanto menyampaikan terima kasih dan selamat datang di Istana Negara. Lanjut Yudi menyampaikan Proposal yang diajukan ini akan ditindaklanjuti ke Bapak Presiden.

“Ditambahkan hampir setiap Daerah di Indonesia mengeluhkan soal Infrastruktur Jalan dan Jembatan dari dan ke seluruh pelosok ibu kota di daerah”, ucap Kepala Biro.

Kepala Biro lebih lanjut mengajak Bupati Dapawole dan rombongan mengintai Istana Negara dan menikmati alunan musik yang dimainkan oleh group band akustik staf Sekneg.

Lebih jauh Dapawole dimintai menyumbangkan sebuah nomor lagu melalui suara emasnya dan disambut tepuk tangan meriah.

Dapawole dalam percakapan santai menuturkan kondisi infrastruktur jalan yang kurang baik alias jalan pengerasan dan berlubang yang ada didaerahnya. tidak hanya itu ia juga menyampaikan kebutuhan masyarakat soal air bersih untuk warga masyarakat dan meminta agar kembali beroperasinya rute Penerbangan pesawat Garuda di Bandar Udara Tambolaka.

Akhir dari percakapan itu, Dapawole mengajak Kepala Biro jika berkenan mengunjungi Kabupaten Sumba Barat untuk melihat secara dekat potensi alam, budaya dan keadaan masyarakat setempat, dan pada kesempatan itu ajakan tersebut disambut baik dengan penuh senyum serta berjanji melihat waktu luang akan mengunjungi Sumba Barat.

Selanjutnya Kepala Biro mengajak Bupati Dapawole dan rombongan menikmati Kopi di Kantin Pondok Istana.(tamo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *