173 views

KABAR LUMAJANG : Ayoo Kita Dukung Dan Ikuti Event Ngonthel Nusantara Di Bumi Lumajang

Lumajang, MA – Pertemuan Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati, dengan pengurus Komunitas Sepeda Tua Indonesia (Kosti) di ruang Mahameru Kantor Bupati Pada tanggal(05-07-2019)

Dikabupaten Lumajang akan diadakan event nasional, ‘Ngonthel Nusantara di Bumi Lumajang’. Demikian sebagian isi perbincangan antara Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati, dan pengurus Komunitas Sepeda Tua Indonesia (Kosti) di ruang Mahameru Kantor Bupati pada hari Jumat

Ngonthel Nusantara di Bumi Lumajang itu, rencanakan akan dilaksanakan pada 14-15 September 2019, dengan tema ‘Ngonthel Nusantara di Bumi Lumajang.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional ke 36 dan rangkaian kegiatan Hari Jadi Lumajang (Harjalu) yang ke 764 tahun 2019.

Sebelumnya, kegiatan ngonthel bersama juga pernah dilaksanakan pada tahun 2015 pada tahun yang lalu

Menurut penuturan Ketua Kosti Lumajang, Slamet Darmono, acara tersebut akan diikuti kurang lebih 3000 peserta, baik dari Lumajang maupun dari luar Lumajang.

wabup Lumajang, Indah Amperawati menyambut positif Dengan adanya rencana kegiatan tersebut. Untuk itu, ia menyarankan agar penyelenggaraanya berpusat di Stadion Semeru, Lumajang.

Menurutnya, segala fasilitas yang ada di stadion dinilai cukup mendukung, baik dari tempat parkir dan tempat istirahat juga musolla toilet, dan lain-lainya Penataan tenda bazar, pameran serta untuk tempat panggung hiburanya pun mudah.

Jika dipusatkan di Stadion, pengaturan lalu lintasnya pun dinilai tidak akan menimbulkan kemacetan,”tuturnya.

Bunda Indah, yang didampingi Pj. Sekda, Agus Triyono, meminta Kosti maupun seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk saling berkoordinasi, agar kegiatan tersebut dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Harapan kami, seluruh peserta yang berasal dari luar kota agar memiliki kesan positif terhadap Kota Lumajang ini.turut hadir pula dalam pertemuan tersebut Plt,Kepala Dinas Pemuda dan OlahraganHeri Susanto beserta Kepala Bagian Hubungan Masyarakat dan Protokol Kabupaten Lumajang untuk mendukung jalanya acara yang akan di selegarakan pekan depan tersebut. (Djaka)

Jurnalis : Djaka pratama

Editor : Senopati agul

Publisher: Redaksi

Copyright @2019 Abpedsi com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *