122 views

KABAR PROBOLINGGO : Raih Empat Kemenangan, Tim Wushu Optimis Sabet Medali

 

Probolinggo, MA – Tim wushu Kabupaten Probolinggo membuka asa untuk meraih hasil maksimal dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jawa Timur tahun 2019. Hal ini dikarenakan empat dari lima atlet wushu Kabupaten Probolinggo mampu meraih kemenangan dalam laga yang digelar di GOR Kemantren Sprot Paciran Kabupaten Lamongan, Minggu (7/7/2019).

Atas kemenangan empat atletnya tersebut, tim wushu asuhan Sapianto dan Fadhol ini memastikan diri masuk ke dalam babak 8 (delapan) besar cabor wushu Porprov VI Jawa Timur. Dengan prestasi tersebut, tim wushu optimis mampu menyabet medali.

Atlet wushu yang lolos ke babak delapan besar diantaranya, atlet putri Dwi Rahmalia kelas 42 Kg dan Novita kelas 56 Kg. Keduanya lolos karena kemenangan bye. Selanjutnya ada atlet putra Zainul Zainurahman Ali yang mampu mengalahkan atlet wushu tetangganya asal Kota Probolinggo Moch Rokib pada kelas 48 Kg dengan skor 2-0. Hasil sama diberikan Tahsinul yang turun di kelas 56 Kg dengan menghentikan permainan atlet wushu asal Kabupaten Pasuruan Fajar dengan skor telak 2-0.

Sementara satu atlet yang gagal meraih kemenangan adalah Ricky Fardiana Sahputra kelas 45 Kg. Dia dipaksa mengakui keunggulan atlet tuan rumah Ridho dengan skor 2-0. “Kemenangan ini diraih dengan perlawanan yang tidak mudah. Soal target wushu akan optimis menyumbangan medali yang tentu sudah kami targetkan sebelumnya,” kata pelatih wushu Kabupaten Probolinggo Sapianto.

Sementara Humas KONI Kabupaten Probolinggo Sugianto mengaku sangat bangga atas torehan prestasi yang diraih oleh atlet wushu Kabupaten Probolinggo dalam Porprov VI Jawa Timur ini. “Semoga keberhasilan ini terus berlanjut hingga ke partai final dan mampu mempersembahkan medali bagi Kabupaten Probolinggo. Tetapi semangat untuk terus menjadi yang terbaik,” katanya. (Senopati)

Jurnalis : Mahfudz
Editor : Senopati
Publisher : Redaksi
Copyright @ 2019 Abpedsi.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *