124 views

KABAR PROBOLINGGO :Tumbangkan Banyuwangi, Tim Voli Putra Kabupaten Probolinggo Lolos 8 Besar

 

Probolinggo, MA – Tim bola voli putra Kabupaten Probolinggo memastikan diri lolos ke babak 8 (delapan) besar pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jawa Timur tahun 2019. Kepastian itu didapat setelah pada laga kedua, tim asuhan Barata Seno tersebut sukses mengalahkan tim Kabupaten Banyuwangi dengan skor telak 3-0 di GOR Bojonegoro, Minggu (7/7/2019).

Tim yang bermaterikan Iqbal dkk ini mampu memenangi laga kedua Grup C ini dengan perjuangan yang keras. Sejak peluit panjang dibunyikan wasit, tim ini langsung tampil agresif dan mengambil inisiatif menyerang. Permainan tanpa mengenal menyerah ini membuat tim tersebut meraih kemenangan pada set pertama atas tim Banyuwangi.

Permainan serupa juga ditunjukkan oleh tim bola voli putra Kabupaten Probolinggo pada set kedua dan ketika. Kehadiran Ketua Umum Pengkab PBVSI Probolinggo Nuriz Zamzami pada laga tersebut semakin menambah semangat para seluruh pemain. Hal ini akhirnya berbuah kemenangan pada set kedua dengan skor 27-26 dan set ketiga dengan skor 25-20.

Atas kemenangan ini, tim bola voli putra Kabupaten Probolinggo sudah memastikan diri lolos ke babak 8 (delapan) besar dengan modal 2 (dua) kemenangan. Pertandingan terakhir melawan tim Kabupaten Tuban hanya untuk menentukan posisi sebagai juara grup atau runner up.

Kemenangan ini disambut dengan suka cita oleh salah satu official tim bola voli Kabupaten Probolinggo Sunalis. Pihaknya mengaku sangat bersyukur atas raihan positif yang diraih oleh anak asuhnya tersebut.

“Prestasi ini merupakan modal yang sangat bagus bagi para pemain untuk menatap pertandingan-pertandingan selanjutnya. Tetap syukuri kemenangan ini untuk meraih hasil yang maksimal pada babak selanjutnya. Mudah-mudahan bisa terus meraih kemenangan hingga partai final dan meraih predikat juara,” katanya.

Sementara Ketua Umum Pengkab PBVSI Probolinggo Nuriz Zamzami mengharapkan agar tim binaannya tersebut terus meraih kemenangan dan melaju ke babak final. “Mohon doa dan dukungan masyarakat Kabupaten Probolinggo, agar tim ini bisa menang. Ikhtiar sudah maksimal, tinggal tunggu keberuntungan dari Tuhan Yang Maha Esa,” ungkapnya.

Terpisah Sekretaris Umum KONI Kabupaten Probolinggo Chalid Abubakar mengaku sangat bersyukur dan bangga atas prestasi yang diraih oleh cabang olahraga bola voli yang mampu lolos ke babak 8 besar lebih awal. Harapannya prestasi ini bisa menjadi penyemangat untuk bisa meraih prestasi.

“Tetap fokus dan terus berjuang untuk hasil terbaik. Step by step saya yakin pelatih sudah memiliki strategi untuk masuk babak final dan meraih juara. Sukses selalu buat PBVSI Kabupaten Probolinggo,” katanya.

Jurnalis : Mahfudz
Editor : Senopati
Publisher : Redaksi
Copyright @ 2019 Abpedsi.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *