111 views

KABAR PROBOLINGGO : Walikota Probolinggo Lepas 155 Orang Jama’ah

Probolinggo Kota, MA – Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin melepas 155 orang jama’ah calon haji Kota Probolinggo, dengan rincian 70 orang jamaah pria dan 85 orang jamaah wanita, Senin(8/7/19) di halaman Pemkot.

Ia meminta agar para jama’ah fokus melaksanakan ibadah wajib serta menjaga kesehatan selama di tanah suci.

“Se penteng ibadah, je’ pekker le olle. (Yang penting ibadah, jangan berfikir oleh-oleh),” ujar Habib Hadi dalam bahasa Madura.

Menurutnya, ini tidak lepas dari kebiasaan jama’ah yang memikirkan oleh-oleh buat sanak saudaranya. Ia juga meminta agar para jamaah ikut mendo’akan kebaikan dan kemajuan Kota Probolinggo.

Ada 4 buah bis yang membawa kelengkapan para jamaah, seperti koper maupun kursi roda jamaah. Diperkirakan mereka akan sampai di asrama Haji Sukolilo pukul 17.00 WIB. Disana, mereka akan diterima Panitia Penerima Ibadah Haji (PPIH ) untuk dilakukan pengecekan ulang administrasi maupun pemeriksaan kesehatan.

Ini disampaikan Kepala Kemenag, Mufi Imron Rosyadi. Jamaah calon haji Kota Probolinggo tergabung dalam kloter 9 bersama 450 orang jamaah lainnya, yang terdiri dari jamaah Kota Surabaya, Kabupaten Bangkalan, Pamekasan, Magetan dan Trenggalek.

“Diperkirakan besok berangkat pukul 21.25 WIB, take off menuju Madinah. Diperkirakan pulang ke tanah air pada Selasa(20/8),” imbuhnya.

Kepala Kemenag juga berpesan agar keluarga di rumah bersabar dan berdo’a agar para jamaah haji yang menjalankan ibadah di tanah suci diberi kesehatan dan kelancaran.

Pihaknya juga mengapresiasi Pemkot dan kepolisian yang telah memfasilitasi dari berbagai sisi. Diantaranya, pengamanan, bidang kesehatan, kebersihan serta publikasi. (Senopati)

Jurnalis : Mahfudz
Editor : Senopati
Publisher : Redaksi
Copyright @ 2019 Abpedsi.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *