127 views

Kasus Perdagangan Manusia Terungkap Polres Metro

Lampung (MA)- Polres metro, Lampung berhasil ungkap kasus kejahatan 3C yaitu curat,Curas dan Curanmor serta kasus pembobol ATM .kasus pencabulan dan kasus perdagangan manusia anak dibawah Umur.
Ungkap kasus bertempat diaula  Polres setempat, dalam kesempatan itu Kapplres Metro AKBP.Ganda M Saragih.SIK didampingi kasat Reskrim AKP.Gigih Putranto.SH.SIK.mengatakan,”dalam waktu dua minggu ini berhasil mengungkap 12LP ” ungkapnya Senin (8/7/2019)
“Kasus yang menarik yang berhasil diungkap Polres Metro yaitu kasus pembobol ATM.yang dilakukan tersangkan YN.warga Metro. Ini dilakukan dimesin ATM di Alfamart Ganjar Agung, dengan modus menawarkan bantuan kepada korban yang ATM nya tertelan dimesin.tersangka dengan lelusa melakukan aksinya bersama rekan nya yang sudah mempunyai tugas masing-masing.” terang Kapolres Metro
Ia juga menerangkan bahwa aksi dilakukan setelah korban memberikan nomor pin kepada tersangka.dengan mengganjal kartu menggunakan lidi maka kartu akan tertahan.tersangka berhasil meraup uang korban dan dibagi kepada rekanya.modus ini dilakukan tersangka tidah hanya di Metro tapi didaerah lain.rekan tersangka pun masih dalam pengejaran dan juga DPO.
Untuk kasus Curanmor, lanjutnya. Polres Metro berhasil mengungkap dengan barang bukti 6unit kendaraan bermotor yang pelakunya bukan warga Metro.
“Kasus perdagangan manusia juga telah berhasil diungkap adapun lokasi disalah satu hotel dikota Metro.pelaku juga bukan warga Metro.”ujarnya.
AKBP.Gamda M sSaragih (Kapolres,red), juga mengucapkan terikasih kepada masyarakat yang telah membantu Polres guna menangkap dan mengungkap beberapa kasus yang ada dikota Metro.tak lupa Kapolres selalu mengatakan jika masyarakat berhasil memberikan informasi kepada Polres adanya tindaka pidana curanmor maka Polres siap memberikan bonus.(del)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *