99 views

KABAR LUMAJANG : HUT polri ke 73 polres lumajang gelar kontestasi burung berkicau

 

Lumajang, MA – Dalam Rangka memperingati Bhayangkara ke-73 Polres Lumajang,menggelar kontes burung berkicau, dengan Nama: Bhayangkara Cup Deka 2 BC di Desa.Sumberejo Kecamatan. Candipuro Kabupaten. Lumajang Jawa timur pada, Hari Selasa (09/07/2019).

Merdunya suara kicauandari berbagai macam jenis burung yang di perlomabakan seperti burung Cucak Ijo, Love bird, juga murai batu dan sejenis burung lainnya, menciptakan suasana sahdu dan daya tarik tersendiri bagi penggemar lomba burung berkicau, khususnya di wilayah Jawa Timur. Bahkan sudah diketahui harga burung bisa melambung hingga jutaan sampai ke level miliyaran Rupiah, karena ada yang pernah mendapatkan juara 1 dan piala dari berbagai macam kontes kicau burung.

Mengakomodasi para penggemar burung berkicau tersebut, Polres Lumajang pun menggelar kontes bermcam jenis burung berkicau, dalam rangka memperingati, HUT Bhayangkara ke- 73. Dengan nama Bhayangkara Cup Deka 2 BC, ini mampu menyedot animo Masyarakat Lumajang,Terbukti sekitar kurang lebih dari 1000 peserta yang mengikuti lomba yang terbagi 25 kelas tersebut.

Selain dari lokal Lumajang, ternyata para kicau mania ini datang dari berbagai wilayah di Jawa Timur mulai dari Jember, Probolinggo bahkan ada yang datang dari kota Bangkalan Madura. Selain memburu tropi juara, para peserta kontes mengaku hanya ingin menambah persaudaraan melalui hoby yang sama.

AKBP. DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH., Selaku Kapolres Lumajang menyempatkan waktunya untuk datang langsung, dalam kegiatan lomba burung berkicau tersebut, untuk melihat animo warga sekitar. “Dalam HUT Bhayangkara yang ke 73 kali ini, Polri siap menjadi pioneer serta mengakomodir kegiatan Masyarakat yang positif seperti kali ini. Selain untuk ajang unjuk kebolehan burung peliharaan para kicau mania, juga berusaha memperkenalkan Kota Lumajang di tingkat regional bahkan nasional, dan harapan saya kedepanya nanti para kicau mania ini tidak sampai disini saja untuk bisa kembali bertemu semoga nantinya akan menjadi ke giatan rutin di wilayah Lumajang” Terang Arsal

Opan, salah satu peserta dari Bangkalan mengaku ia membawa empat burung sekaligus dalam event kali ini. “Dari bangkalan saya bawa empat burung, namun ternyata belum ada satupun yang menang. meskipun saya sedikit kecewa karena jauh-jauh datang dan kalah, namun saya tetap merasa bangga dan menjunjung tinggi dengan adanya event ini.(Djaka)

Jurnalis :Djaka pratama.

Editor :Senopati agul

Publisher:Redaksi

Copyright @2019Abpedsi.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *