123 views

KABAR LUMAJANG : Terjadi ledakan keras kuat dugaan berasal dari petasan jenis bondet di kunir

 

Lumajang, MA – Pada hari Kamis tgl. 11 Juli 2019 sekitar jam 00.30 wib. telah terjadi ledakan keras diduga bondet yang meledak mengenai sepeda motor yang sedang dikendarai seseorang.

AKP.HUZAENI,SH Kapolsek Kunir membenarkan ada kejadian pada awak media kalau memang ada  kejadian bondet meledak  pada  hari Kamis tanggal 11 Juli 2019 sekitar pukul 00.30 Wib di

Jalan Drandangan Desa Kunir- Kidul Kecamatan  Kunir Kabupaten Lumajang, tepatnya 100 meter darih arah barat perempatan sumur bor Desa Jatigono.

Korban  pengendara motor yang bernama

ABDUL KARIM,  kelahiran Lumajang, 17 Oktober 1993, Umur 26 tahun, Islam, Ind/Madura, Swasta, Alamat Dusun Drandangan RT 03 RW 06 Desa Kunir-Kidul Kecamatan Kunir Kabupaten Lumajang,jelasnya.

“sedangkan para saksi dianataranya,
1. M. Khoirul, 35 thn, Staf Desa Kunir Kidul. Alamat Dusun Drandangan Kecamatan Kunir Kabupaten Lumajang

2. Misno, 47 thn, Wiraswasta, Alamat Desa Jatigono Kecamatan Kunir Kabupaten Lumajang”,lanjut Kapolsek.

Barang bukti yang berhasil kami amankan adalah,

a. Tempong sepeda motor sebelah kiri;

b. Tempong sepeda motor sebelah kanan,

c. Pecahan pernak-pernik sepeda motor:

d. Pakaian korban.Sedangkan korban mengalami luka lecet pada sekitar pantat,sampai kepunggung.

Kronologis kejadian, sekitar pukul 00.00 wib atau lebih masuk hari Kamis tgl 11 Juli 2019, korban berada di perempatan Desa Jatigono Kecamatan Kunir Kabupaten Lumajang dan Sekitar pukul 00.15 wib, korban pulang ke rumahnya di Dusun Drandangan RT 03 RW 06 DS Kunir- Kidul Kecamatan  Kunir dengan mengendarai sepeda motor Suzuki Shogun. Sekitar pukul 00.30 Wib, saat korban melintas di jalan Dusun Drandangan Desa Kunir- Kidul Kecamatan Kunir Kabupaten Lumajang kira- kira 100 meter dari arah barat perempatan sumur bor tiba-tiba terdengar suara ledakan diduga petasan keras bondet yang mengenai sisi belakang / ekor sepeda motor (tempong sebelah kiri), saat itu korban sempat melihat ada seseorang yang ada digang / jalan setapak dekat lokasi kejadian,selanjutnya korban meneruskan perjalanan pulang ke rumahnya dengan mengendarai sepeda motornya.

Tindakan yang kami ambil pertama kita langsung  Cek TKP di TKP, Membuat LP, Melaporkan ke pimpinan pembina fungsi dan kami lakukan koordinasi dengan  Team Cobra guna penyelidikan perkara,tegas Huzaeni.

Berdasarkan baket dari korban, pada hari yang sama sekitar pukul 03.00 wib, Team Cobra telah mengamankan seorang laki2 dengan identitas, sebagai berikut ;

IMAM SAFI’I,Lumajang,02 Juli 1992,Islam, Jawa, Wiraswasta, alamat Dusun Ampelgading Rt 5 Rw 01 Ds. Jatimulyo Kecamatan Kunir Kabupaten Lumajang.

Selanjutnya terduga di bawa ke RS. Bhayangkara untuk menjalani pemeriksaan lab (tes urine) selanjutnya diamankan ke siaga 17 guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.Sebagai dasar kami adalah ; K/LP/33/VII/2019/JATIM/RES LMJ/SEK KNR,tgl.11 juli 2019 tentang tindak pidana anirat dan percobaan pembunuhan dan kepemilikan bahan peledak/petasan keras jenis bondet tanpa ijin,menurut keterangan Kapolsek kunir. (Djaka)

Jurnalis:Djaka pratama

Editor :Senopati agul

Publisher: Redaksi

Copyright @2019Abpedsi.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *