113 views

KABAR PROBOLINGGO : Pelihara dan Rawat Lahan Aset TNI AD Anggota Kodim 0820/Probolinggo Bersihkan Rumput Liar

Probolinggo, MA – Untuk menjaga dan memelihara aset lahan dinas agar terlihat lingkungan tetap bersih, dan tidak menjadi semak belukar dan tampak indah dipandang serta nyaman dan elok, perlu kiranya diadakan pemeliharaan dan perawatan secara rutin dan berkala.

Salah satu cara yang efektif untuk menjaga lingkungan tetap bersih dan sehat yaitu dengan melaksanakan kerja bakti secara bersama-sama. Hal ini yang dilakukan anggota Kodim 0820/Probolinggo di lahan kosong milik Kodim 0820 di Jalan Ahmad Yani, Kota Probolinggo, Jum’at (12-7-2019).

Kerja bakti yang dilakukan anggota Kodim 0820/Probolinggo, tak luput dari pantauan Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Kodim 0820/Probolinggo, Kapten Kav Joko Samakta.

Kapten Kav Djoko Samakta selaku Pasiops di Kodim 0820/Probolinggo tersebut, selalu memonitor kegiatan yang dilakukan anggotanya di Lapangan.

Termasuk kegiatan hari ini, yaitu melakukan kerja bakti pembersihan lingkungan lahan tidur aset milik TNI AD di Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, secara bersama – sama, ” ucapnya.

 

 

 

” Kerja bakti melaksanakan pembersihan lingkungan seperti ini merupakan kesadaran dan kesepakatan dari seluruh anggota Kodim 0820/Probolinggo yang pelaksanaannya dilakukan secara rutin setiap bulan sekali, ” ucap Kapten Kav Djoko Samakta.

Pasi Ops Kodim 0820/Probolinggo, juga menjelaskan, ” Banyak manfaat yang diperoleh dari kerja bakti seperti ini, diantaranya lingkungan akan tetap bersih dan rapi karena selalu terpelihara dan terawat.

Selain hal tersebut diatas, dengan ikut kerja bakti membersihkan lingkungan secara bersama-sama, tentunya akan lebih mempererat hubungan silaturahmi antar anggota karena bisa saling berjumpa antara anggota Koramil satu dengan lainnya, ” jelas Kapten Kav Djoko Samakta, sambil menunjuk beberapa anggota yang bekerja dengan penuh kegembiraan seolah tak ada beban pada mereka.

Lebih pokok lagi, keberadaan anggota Kodim sebagai bentuk menjagakan bahwa lahan kosong itu bukan tanpa pemilik. Sehingga masyarakat tahu bahwa lahan ini adalah kepemilikan TNI AD yang dalam perawatan dan pengawasannya menjadi tanggung jawab Kodim 0820/Probolinggo.(Senopati)

Jurnalis : Mahfudz
Editor : Senopati
Publisher : Redaksi
Copyright @ 2019 Abpedsi.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *