106 views

KABAR PROBOLINGGO : Batuud Koramil 0820/21 Maron, Serma Idham manfaatkan Lahan Tidur

Probolinggo, MA – Keberadaan Koramil 0820/21 Maron yang bertempat di wilayah Kabupaten Probolinggo merupakan salah satu Koramil jajaran Kodim 0820/Probolinggo yang memiliki tanah yang subur dan mudah air, sehingga tanaman didaerah tersebut sangat subur, apalagi perawatannya dilakukan dengan benar, Senin (15-7-2019).

Melihat kondisi tanah yang subur dan ada lahan yang tidak diberdayakan, sersan mayor Idham sebagai Batuud dikoramil tersebut berinisiatif untuk mengolah lahan tidur tersebut menjadi lahan yang berdaya guna dan bermanfaat bagi anggota Koramil 0820/21 Maron.

Atas petunjuk Komandan Koramil 0820/21 Maron, Kapten Czi Bahrin, maka lahan tersebut di olah dan di tanami tanaman polowijo, seperti Mentimun, Gambas dan terong.

 

Untuk perawatan tanaman tersebut diatur oleh Sersan Mayor Idham sebagai Batuud Koramil 0820/21 Maron, adalah anggota yang sedang melaksanakan Piket Koramil berkewajiban untun menyiram tanaman tersebut pagi dan sore hari serta membersihkan rumput-rumput liar yang ikut tumbuh disekitar tanaman tersebut.

Saat Komandan Koramil 0820/21 Maron, Kapten Czi Bahrin berkesempatan berbincang-bincang dengan awak media yang melihat aktifitas anggota Koramil yang sedang berkebun, mengatakan kegiatan ini adalah inisiatif anggota dan kebetulan sejalan dengan perintah dari Komando atas untuk memanfaatkan lahan tidur agar bisa di gunakan manfaatnya untuk anggota.

Dengan hasil dari tanaman ini mereka bisa membawa pulang dan di makan bersama keluarga, lumayan mengurangi pengeluaran belanja, pungkas Kapten Czi Bahrin sambil tersenyum memandang kebun di belakang Koramil 0820/21 Maron tersebut.(Senopati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *