128 views

KABAR JAWA TENGAH– KSBSI Jateng Akan Gelar Demo Tolak Revisi UU 13/2003

 

SEMARANG, (MA) – Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) Jawa Tengah, menyelanggarakan Silaturahmi dan Penyusunan Program Kerja KSBSI Jawa Tengah. Kegiatan ini bertempat di ruang pertemuan Disnakertrans Prov Jateng Jalan Pahlawan No. 16 Semarang, dibuka oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Prov Jateng yang diwakili oleh Kabid. Minggu (21/7/19).

Dalam silaturahmi ini dihadiri beberapa Pengurus Dewan Pemimpin Cabang (DPC) anggota KSBSI kab/kota se Jateng.

Tema yang diusung dalam acara ini membangun stabilitas hubungan industrial harmonis berlandaskan asas hukum berkeadilan dalam menghadapi industri 4.0

Agenda penting lainnya dalam silaturahmi ini pemilihan Kordinator Wilayah KSBSI Jateng.

Sementara Sekretaris Korwil KSBSI Jateng terpilih, Toto Susilo mengatakan, rencana dekat ini KSBSI Jateng akan menggelar aksi demo di halaman kantor Gubernur Jateng menyikapi info revisi Undang-Undang No. 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan yang dibuat pemerintah.

“Isi dari revisi UU 13/2003 sangat merugikan kaum buruh atau pekerja,” tandasnya.

Menurut Toto, isi info tersebut diantaranya menghapuskan sistem pesangon, kebebasan tenaga kerja asing untuk bekerja di Indonesia khususnya tingkat Supervisor tanpa harus bisa berbicara bahasa Indonesia. Ini sangat mengganggu pekerja Indonesia,” ungkapnya.

Toto menambahkan, dirinya bersama rekan-rekan federasi yang lain seperti Garteks, SPN, SPSI, GSBI, dan TSK SPSI, telah sepakat untuk melakukan aksi ini. Termasuk nantinya mendorong anggota dewan untuk memberikan solusi persoalan ini.

Sementara dalam silaturahmi tersebut terpilih pengurus Korwil KSBSI Jateng periode baru yakni Ketua Wahyudi, Sekretaris Totok Susilo, dan Bendahara Aries Munandar. (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *