120 views

Mahatala Nommensen Gelar Reboisasi dan Seminar Parawisata Danau Toba

 

Medan(MA) – Ketua Panitia Dies Natalis 27 Mahatala Nommensen, Nelly K Siregar didampingi Ketua Pengurus Harian Mahatala Jefri Sinaga menyebutkan kegiatan seminar Lingkungan Hidup merupakan agenda kegiatan rutin Mahatala Nommensen setiap tahunnya.

Untuk saat ini menggelar tentang
Parawisata Danau Toba dengan tujuan membangun kepedulian generasi muda dalam rehabilitasi lingkungan dan wisata Danau Toba
Dengan diselenggarakan seminar tersebut diharapkan semakin banyak mahasiswa yang peduli dengan lingkungan.

“Saat ini para mahasiswa harus lebih peka terhadap kondisi lingkungan sekitar. Melalui seminar ini, kami Mahatala berharap semakin bertumbuhnya kesadaran generasi muda terutama mahasiswa dalam memelihara lingkungan. Harapan kami Bangkitnya jiwa pemuda untuk cinta terhadap lingkungan”, sebut Nelly K Siregar.

Dalam moment Dies Natalis 27 Mahatala Nommensen melakukan serangkaian acara antara lain. Lomba Fotographi tentang kearifan lokal Danau Toba, Seminar Lingkungan Hidup yang kita adakan saat ini, Penghijauan atau penanaman pohon di pinggiran Danau Toba Samosir dan acara puncak ada Bouldering (kejuaraan lomba panjat dinding) yang akan diadakan pada 25 Juli mendatang.

Penghijauan telah kami lakukan pada 12-13 Juli, sebagai Pengabdian Masyarakat berupa Penghijauan/Reboisasi penanaman bibit Durian, Kopi, Kayu Afrika dan Mahoni di Desa Hariara Pohan Kecamatan Harian Kabupaten Samosir.

Kami juga berimakasih semua pihak yang berpartisipasi yaitu Kepala Desa (Piatur Sihotang) dan Masyarakat Desa Hariara Pohan (Piatur Sihotang), Camat Harian (Roberton Manik), Bupati Samosir (Juang Sinaga), BPDASHL Asahan Barumun P. Siantar, AURI & Biro Administrasi Umum Universitas HkBP Nommensen serta HIMAS (Himpunan Mahasiswa Samosir).

Kami Mahatala berharap semoga kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat sekitar Danau Toba (Samosir Negeri Indah Kepingan Surga) dalam upaya Danau Toba Lestari dan Parawisata yg lebih membahana.

Kami berharap Mahatala Nommensen dapat menjadi suatu wadah yang mengkampanyekan lingkungan agar alam Danau Toba terjaga kelestariannya. Dalam kesempatan ini, kami juga sampaikan Untuk itu kami mininta UKM Mahatala ini juga milik mahasiswa yang harus didukung keberadaannya di kampus maupun di luar kampus.” tegas Nelly K Siregar. (Hery).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *