174 views

Merasa Terabaikan Oleh Pemda, Aksi Bongkar Jalan Digelar Masyarakat

 

TORAJA UTARA,MA – Masyarakat Lembang Tallung Penanian, Kecamatan Sanggalangi, kabupaten Toraja Utara, kembali lakukan aksi bongkar aspal jalan poros penghubung antara kecamatan Sanggalangi’ kabupaten Toraja Utara dengan Sangalla kabupaten Tana Toraja, Kamis (25/7/2019).

Pembongkaran aspal ini dilakukan akibat dari akses jalan poros tersebut sudah rusak parah dimana begitu banyaknya lubang jalan bagaikan kubangan kerbau yang dapat menimbulkan kecelakaan bagi pengendara motor, apalagi disaat malam hari yang juga tanpa lampu penerangan jalan.

Menurut salah satu warga bernama Y. Patana, yang ikut dalam kegiatan tersebut bahwa mereka lakukan pembongkaran aspal dan menambal atau menimbun kembali lubang jalan menggunakan material pembongkaran tersebut, sejak pagi hingga sore.

“Kami bongkar aspal jalan tersebut dan pembongkaran itu kami pake menambal atau menimbun kembali lubang – lubang sepanjang jalan tersebut yang kurang lebih 1 KM panjangnya karena sudah sangat parah kondisi jalannya”, tutur Patana.

Lanjut Patana katakan jika jalan poros itu sudah sangat lama tidak pernah di lakukan perbaikan oleh pemerintah padahal jalan itu merupakan akses alternatif masyarakat jika mau ke sangalla kabupaten Tana Toraja.

Dan jika kami mau menunggu dan menunggu bantuan pemerintah untuk perbaiki jalan itu, lebih baik kami ambil inisiatif sendiri dari pada nanti makan korban jiwa dari pengendara, kesal Patana.

Untuk itu kami berharap agar segera di perbaiki karena dari dulu jalan ini begitu – begitu terus dan belum pernah di perhatikan oleh pemerintah.

(Wid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *