103 views

KABAR PROBOLINGGO : Tingkatkan Kemampuan Bintara, Kodim 0820/Probolinggo Selenggarakan Kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter

Probolinggo, MA – Bertempat di Aula Makodim 0820/Probolinggo Jl. Panglima Sudirman No. 73 Kota Probolinggo, Dalam meningkatkan kesiapan Jajaran Prajurit Kodim 0820/Probolinggo, melaksanakan pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat, Kodim 0820/Probolinggo menyelenggarakan kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter TW III Tahun 2019, Senin (29/7/19).

Kegiatan tersebut, diikuti oleh para Danramil dan Babinsa sejajaran Kodim 0820/Probolinggo, sekira 125 orang Peserta. Kepala staf Kodim 0820/Probolinggo, Mayor Inf Teguh Harry W mewakili Dandim 0820/Probolinggo Letkol Inf Imam Wibowo, dalam sambutannya mengatakan, “Kegiatan Binsiap Apkowil dan Puanter ini kita laksanakan bertujuan membentuk sikap insan teritorial yang memahami dan mengamalkan nilai – nilai yang terkandung di dalam sikap teritorial, yang benar dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas sebagai aparat Komando Kewilayahan,” tegas Mayor Inf Teguh Harry W, Kepala Staf Kodim 0820/Probolinggo.

 

 

“Kegiatan ini juga untuk lebih memberikan pemahaman tentang bagaimana Aparat Teritorial khususnya Bintara Pembina Desa (Babinsa), selaku ujung Tombak Satuan dalam mengumpulkan Data Teritorial, Analisa Kejadian, Penyusunan Rencana Kegiatan Binter, membuat laporan kegiatan Binter di lapangan,” imbuhnya.

Lebih lanjut Mayor Inf Teguh Harry W menghimbau “Tiap – tiap Danramil dan Babinsa, agar selalu menjalin kerjasama yang baik dengan aparat Pemerintah diwilayah binaannya masing – masing, mulai dari tingkat Desa sampai dengan tingkat Kecamatan,” pungkas Mayor Inf Teguh Harry W, Kepala Staf Kodim 0820/Probolinggo.

Adapun materi yang akan diterima peserta kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter tersebut, adalah 5 Kemampuan teritorial, sikap teritorial, tiga metode binter, Kondisi alam di wilayah binaan serta materi adat istiadat dan budaya masyarakat di wilayah binaan masing-masing.(Hari Irama)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *