136 views

Komisi 1 DPRD Toraja Utara Tekankan Agar Kadis Pendidikan Segera Di Defenitifkan

 

TORAJA UTARA ,MA – DPRD Toraja Utara gelar Rapat Paripurna terkait penyampaian Laporan Hasil Rapat Komisi/Gabungan terhadap Ranperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2018 dan Penjelasan/penyerahan Ranperda tentang perubahan kedua atas Perda Toraja Utara Nomor 16 Tahun 2016 tentang Penyerahan Modal Daerah pada Perusda Air Minum.

Rapat Paripurna ini dihadiri oleh Bupati dan Wabup Toraja Utara, Ketua dan anggota DPRD Toraja Utara, serta Pimpinan OPD

Juru bicara yang selaku ketua Komisi 1 DPRD Toraja Utara, Paulus Tangke, S.Pd dari fraksi PDIP menyampaikan bahwa DPRD belum menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan tahun sebelumnya.

“Salah satu dokumen penting dalam laporan pertanggung jawaban adalah dokumen LHP BPK tahun sebelumnya namun hingga saat ini tidak ada di berikan kepada kami selaku anggota DPRD dimana sudah jelas dalam LHP tersebut ada rekomendasi yang dapat menjadi pembanding dan acuan untuk melaksanakan penganggaran tahun ini”, tutur Paulus Tangke dalam penyampaiannya, Senin (29/7/2019).

Dari 15 OPD sebut Paulus Tangke, bahwa sebagai mitra komisi 1 DPRD Toraja Utara, ada beberapa OPD yang menjadi prioritas penekanan antara lain dinas Pendidikan, dinas Kesehatan dan Dinas Sosial, serta Dinas Inspektorat Toraja Utara.

Terkait dinas pendidikan Toraja Utara, komisi 1 DPRD Toraja Utara memberikan saran agar perlu di pacu serapan anggarannya dan kepada bupati di sarankan agar mencermati mana OPD yang tidak maksimalkan kinerjanya.

Komisi 1 DPRD Toraja Utara melalui Paulus Tangke selaku juru bicara juga dalam pemaparannya memberikan penekanan kepada bupati dan Wabup agar segera mendefenitifkan kepala dinas pendidikan agar kinerja dinas pendidikan dapat berjalan dengan maksimal.
(Wid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *