116 views

KOWARBAN Berkunjung Kantor Kementeriaan Sekretariat RI

Jakarta Pusat (MA) – pada kamis (01/08/2019) beberapa pengurus inti yang posisinya menjabat Ketua dan Wakil Ketua Umum di organisaai KOWARBAN disingkat Komunitas Wartawan Banten dengan atas nama Sahat sinaga. SH dan Herman Petrus yang secara kebersamaan dapat mendatangi kantor Kementeriaan Sekretariat Negara Republik Indonesia (RI) tentang mengenai permohonan surat audensi dalam bemtuk perlindungan hukum kepada Bapak Presiden RI yang atas nama Bapak Ir. H. Jokowidodo melalui Kementeriaan Sekretariat Negara Republik Indonesia (RI) bagi bentuk kepentingan warga (penduduk) setempat Kp. Sungai turi terdiri atas 2 RT dan 2 RW Desa Laksana Kecamatan Paku haji Kabupaten Tangerang -Banten dengan sekiranya merasa keberatan adanya Penutupan Plank dari Instansi Polda Metro Jaya dibagian Dit reskrimsus.

Dilain itu pula yang semestinya mendapatkan suatu Intruksi oleh Presiden RI ialah Ir. H. Jokowidodo melalui Kementeriaan Sekretariat Negara Republik Indonesia (RI) yang semestinya memberikan kebijakkan secara kooperatif dan persuasif.Bahkan  terhadap Instansi Polda Metro Jaya pun bagian Dit reskrimsus itu yang akses jalan umum milik warga (Penduduk) setempat Kp. Sungai yang terdiri atas 2 RT dan 2 RW itu agar meminta auatu perlindungan hukum oleh Presiden RI atas nama Ir. H. Jokowidodo melalui Kementeriaan Sekreatariat Negara Republik Indonesia (RI) agar dapat segera mungkin dapat dibuka kembali terkait mengenai Penutupan Plank tersebut dari tanggal 27 Februari 2018 s/d saat ini dibuka kembali seperti sediakala.

Adapun alasan tepat bagi warga (Penduduk) setempat Kp.sungai turi itu s/d saat ini tetap merasa keberatan dengan adanya penutupan plank terhadap akses jalan umum tersebut pada tanggal 27 februari 2018 s/d sekarang ini diantaranya .akibat adanya penutupan Plank terhadap akses jalan umum milik warga (penduduk) setempat Kp. Sungai turi dengan segala jenis kegiatan bagi warga sekitarnya jadi merasa terhambat, bahkan pernah pula ada terjadi peristiwa Laka Lantas dengan adanya korban dari salah satu warga (penduduk) setempat Kp. Sungai turi pun disaat mendatangkan By unit ambulance sama sekali tidak dapat masuk kedalam akses jalan umum yg ditutup plank oleh Dit Reskrimsus Polda Metro Jaya, akibat adanya penutupan Plank itu pernah ada terjadi suatu kebakaran yang dialami oleh salah satu rumah warga (penduduk) setempat Kp. Sungai turi hingga mendatangkan By unit mobil Pemadam kebakaran (mobil Glambir) sama sekali tidak dapat masuk pula menuju kedalam akses jalan umum milik warga (penduduk) setempat Kp. Sungai turi itu dan Akibat akses jalan umum milik warga (penduduk) setempat Kp. Sungai turi itu ditutup oleh bagian Dit reskrimsus Polda Metro Jaya agar dapat dibuka kembali atas dasar suatu kebijakkan n kearifan dari Presiden RI yaitu Ir. H. Jokowidodo melalui Kementeriaan Sekretariat Negara Republik Indonesia (RI). (sahat sinaga, SH).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *