137 views

Polsek Ulu Musi Datangi Yang Mengancam LSM

Empat lawang (MA)-  Pada  Rabu tgl 30 juni 2019 sekira 16.30 wib di Ds Tanjung raman Kec.Pendopo Kab.Empat Lawang. Anggota Polsek Ulu Musi berangkat menuju ke Ds tj raman. berdasarkan adanya laporan polisi tentang pengancaman trhadap 3 org LSM kejadian di ds tj raman.

Kemudian 4 org anggota Polsek Ulu musi IPDA ARSAN FAJRI, AIPDA DARMAWAN, BRIPTU ILHAM, BRIPKA SUHARDI berangkat ke Talang rabu Ds Tangga rasa kec.sikap dalam untuk menemui pelaku yang melakukan pengancaman terhadap 3 org LSM tersebut setibanya di PT milik H.Abeng kemudian anggota polsek ulu musi tersangka tidak ada.

Anggota polsek ulu musi mendapat informasi bahwa pelaku ada di kuari di desa Tanjung raman lalu personil polsek ulu musi menuju ke kuari tsb. Tiba di dekat  jembatan sungai air deras ds tj raman melihat ada salah satu pelaku pengancaman tsb dgn rombongan teman-teman nya kurang lebih 8 org Personil polsek ulu musi turun dari mobil menemui pelaku tsb utk bernegosiasi.

Ketika personil polsek ulu musi turun dari mobil dan IPDA ARSAN menyalurkan tangan untuk bersalaman maka rombongan tsb masing-masing langsung mengeluarkan senjata tajam jenis pisau dan diarahkan ke arah saya dan IPDA ARSAN. kemudian DARMAWAN berkata ” aku ini polisi nurut lah dulu jangan arogan” setelah itu rombongan tsb langsung menyerang dan mengarah ke arah IPDA ARSAN dan ke arah DARMAWAN dengan menggunakan dan memegang senjata tajam  Saat di serang tsb darmawan tersandung kayu dan tertelentang saat tertelantang maka DARMAWAN ditusuk oleh dua orang menggunakan sajam ke arah perut sebanyak 2 kali dan dileher sekali dan DARMAWAN sempat menangkis atau menghindar menggunakan tangan sebelah kiri saat darmawan mengalami luka tangan sebelah maka mengeluarkan senjata api dan menembak kearah paha pelaku yg menusuk darmawan dan satu org terjatuh dan satunya berusaha mundur Kemudian darmawan berdiri lagi dan datang lagi 3 orang mendekat ke arah saya dan darmawan mengeluarkan tembakan kearah pelaku lagi sebanyak 1 kali dan mengenai satu org pelaku Lalu saat itu darmawan hendak menuju ke mobil dan memasukkan kunci mobil dan masih berdiri di samping pintu mobil darmawan melihat BRIPKA SUARDI jauh dari pelaku-pelaku tsb dan IPDA ARSAN sedang dikeroyok oleh beberapa pelaku tsb  Saat itu darmawan menjerit berkata  kepada BRIPKA SUARDI ” di di tolongi kak arsan” bripka suardi langsung mendekat ke arah ipda arsan kemudian suardi mengeluarkan tembakan ke arah pelaku yang mengoroyok ipda arsan kemudian ipda arsan langsung berlari kearah mobil bersama dengan bripkda suardi dan darmawan Ketika di mobil ipda arsan mengatakan bahwa dirinya mengalami luka dan mengeluarkan darah  setelah di mobil maka rombongan pelaku tsb mendekat ke arah mobil tetapi darmawan kembali mengarahkan senjata ke arah rombongan pelaku tsb tetapi tidak mengeluarkan tembakan.

Saat itu juga ada lemparan batu ke arah belakang mobil Lalu darmawan bersama ipda arsan dan bripka suardi langsung melarikan diri kearah pendopo dengan posisi tangan darmawan terluka, ipda arsan luka tusuk dibagian perut dan bripa suardi tidak mengalami luka.

Adapun data Korban yakni,Ipda Arsan Fajri,Bripka Darmawan dan tersangka IRWANTO BIN MASWARI ( 17 ) warga
ALAMAT : DESA TANJUNG RAMAN, ERWAN BIN YUNUS  (30) warga DESA TANGGA RASA KEC. SIKAP DALAM dan ERWIN BIN YUNUS (30) warga DESA TANGGA RASA KEC. SIKAP DALAM. (Adelia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *