117 views

Kenangan Bapak Mayar Saat Rumahnya Ditempati Menginap Satgas TMMD Ke 105 Kodim 0825/Banyuwangi

Banyuwangi, MA – Jumat, 02/08/2019 kami bersyukur dapat bertemu dengan keluarga Bpk Mayar Paleran pemilik rumah yang beberapa waktu yang lalu ditempati menginap oleh Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 105 Kodim 0825/Banyuwangi.

Dengan ramah Bpk Mayar bersama istrinya menyampaikan bahwa Alhamdulillah rumahnya ditempati menginap oleh Satgas TMMD, saya sangat senang sekali bersama istri saat itu 6 orang Tim Tehknis Satgas TMMD Ke 105 Kodim 0825/Banyuwangi saat menyampaikan keinginannya untuk menginap disini, lansung saat itu juga saya persilahkan.

Dipimpin Lettu Inf Samsul Hidayat menyampaikan bahwa Satgas TMMD ini mohon ijin menumpang menginap disini selama kegiatan TMMD berlangsung.

Mereka sangat ramah-ramah sehingga sehari bersama saja sudah seperti keluarga, mereka juga rajin beribadah dimushola ini, sambil menunjukan Masjid At- Taqwa didepan rumahnya Bpk Mayar. Bahkan setiap usai sholat mereka baca Surah Yassin bersama-sama, kebetulan Tim Tehknis Bintalrem 083/Bdj juga menempati rumah Bpk Mayar.

Mereka sangat kompak sekali, inilah yang patut kita tauladani, disamping disiplin dan kompak mereka saling menghormati satu dan lainnya, hingga saya pun dalam hati bergumam begini ternyata kehidupan TNI. Ibu Sri Mulyati pun sependapat dengan Bpk Mayar bahkan saat sore kita sekeuarga sering bercengkeramah dan mengakrapkan diri.

Saat kami tanyakan bagaimana sepeninggal Satgas tersebut mungkin terdapat masalah dilingkungan sini, bpk Mayar sekeluarga menegaskan bahwa kalaupun mereka kesini atau saat ke Desa Setail sini mampir akan selalu kita terima dengan tangan terbuka, mereka tidak memiliki permasalahan disini bahkan seluruh lingkungan disini menganggap bapak-bapak TNI tersebut sebagai keluarga sendiri. Pungkas Bpk Mayar meyakinkan.

Saat mengajak berfoto bersama anak-anaknya ini sampai menangis, menenanyakan dengan polos ke pada ibunya bapak tentara mau pergi kemana bu, sungguh mereka seperti keluarga kami dilingkungan ini, kami sungguh merasa kehilangan sepeninggal bapak-bapak TNI tersebut.(Saiful)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *