106 views

KABAR PROBOLINGGO : Sambut PHBN HUT RI Ke 74 Kecamatan Besuk Awali Dengan Jalan Sehat

Probolinggo, MA – Sambut PHBN HUT RI Ke-74 Pemerintah Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo membuka rangkaian kegiatan Memperingati HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan RI di Kecamatan Besuk.

Pembukaan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT RI tersebut dirangkaikan dengan gerak jalan sehat bersama yang di ikuti oleh 2000 orang.

Turut hadir di acara jalan sehat di PHBN HUT RI Ke 74 di lapangan besuk camat besuk, Danramil besuk, kapolsek besuk, Anggota DPRD probolinggo, puskesmas besuk dan puskemas Bago, MWCNU serta banom NU dan muslimat fatayat NU, Seluruh kades sekecamatan besuk, perangkat desa dan tim penggerak PKK sekecamatan besuk, korwas pendidikan, guru sekolah sekecamatan besuk, kemenag KUA serta P3N sekecamatan Besuk, serta tomas dan toga sekecamatan besuk.

Bermacam ragam dooprize yang di bagikan ke peserta jalan sehat dalam PHBN HUT RI Ke-74 mulai hadiah hiburan seperti sepeda BMX dan Sepeda gunung yang di bagikan serta doorprize lainnya.

Camat Besuk, Puja Kurniawan kepada awak media Abpedsi.com mengatakan,”Kegiatan jalan santai ini merupakan salah satu bentuk rasa syukur atas jasa para pahlawan pendahulu bangsa yang telah berjuang untuk kemerdekaan, dengan kegiatan jalan santai ini di samping bentuk syukur, kegiatan ini juga sebagai bentuk mengisi program HUT RI ke 74 di wilayah Besuk,”terangnya Camat Besuk

“Dan yang tidak kalah penting lagi dengan kegiatan ini, selain menjaga kesehatan Juga menjadi ajang silaturahmi antar warga masyrakat khususnya Kec.Besuk. kepada semua warga masyarakat mari kita sukseskan kegiatan dalam rangka memperingati HUT RI ke 73 ini dengan semeriah mungkin dengan tidak mengurangi makna kemerdekaan,” kata Camat Besuk.

“Kami telah melakukan kegiatan dari awal Agustus, mulai dari memasang dan menghias kantor/rumah masing-masing, menyelenggarakan perlombaan/pertandingan antara lain pertandingan Seperti Voli Ball, Tarik tambang dan lomba tradisional lainnya . Untuk hari ini diadakan Jalan Sehat,” jelasnya Camat Besuk

“Semoga seluruh rangkaian kegiatan ini terlaksana dengan baik dan bisa terus memupuk rasa kebersamaan serta semangat NKRI terus tercipta,” harapnya Camat besuk.

Dalam kesempatan yang sama, Camat besuk mengucapkan terima kasih atas kehadiran semua instansi yang telah mengikuti rangkaian PHBN HUT RI ke74 ini dan juga terima kasih kepada Tokoh agama dan tokoh masyarakat serta seluruh warga yang hadir di jalan sehat dalam rangka PHBN HUT RI Ke-74,”tutur Camat Besuk

“Kami berharap dalam waktu mendatang pada perayaan yang sama, semua warga Kecamatan besuk  saling mendukung, menopang demi kelancaran kegiatan ini,” ujarnya sambil menambahkan, bahwa dalam setiap rangkaian kegiatan ini, tujuannya untuk mempererat tali persaudaraan,”pungkasnya Camat Besuk. (Senopati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *