117 views

Guna Lebih Mendekatkan Diri Ke Masyarakat, Dialog TERAS Kejari Tana Toraja Digelar

 

TANA TORAJA, MA – TERAS Kejari Tana Toraja digelar oleh kejaksaan negeri Tana Toraja, depan kantor Kejari Tana Toraja, kelurahan Pantan, kecamatan Makale, Tana Toraja, Rabu (7/8/2019).

Pemulihan Aset Negara, menjadi tema dalam TERAS Kejari Tana Toraja, dimana hal – hal yang dibahas menyangkut semua aset daerah baik yang bergerak maupun yang tidak bergerak di kabupaten Toraja Utara dan Tana Toraja.

Hadir dalam dialog TERAS ini yakni Jefri Makapedua selaku Kajari Tana Toraja bersama jajaran kejaksaan Tana Toraja, Sekda Tana Toraja, BPKAD Toraja Utara dan Tana Toraja, unsur pimpinan BUMN dan BUMD se-Toraja, serta utusan beberapa OPD dari 2 kabupaten di Toraja.

Sekda Tana Toraja memaparkan bahwa saat ini Pemda dalam progres Jejak Jelajah Aset jadi informasi dari pihak manapun sangat diharapakan sebagai wujud kerjasama penyelamatan aset daerah yang sesungguhnya kedepannya dapat dinikmati oleh masyarakat.

Demikian juga pemaparan pimpinan BRI Tana Toraja menjelaskan bahwa wujud kerjasama Kejari Tana Toraja dengan BRI Tana Toraja yakni dalam hal proses melaksanakan penagihan kepada nasabah yang mengalami permasalahan kredit dan hasilnya sangat memuaskan yang mana nasabah yang tidak atau enggan bertemu pihak BRI selama ini akhirnya dengan langkah bantuan Kejari Tana Toraja, nasabah langsung menyelesaikan segala tunggakannya.

Dikesempatan yang sama pula, kepala PDAM Tana Toraja, Frans Mangguali menjelaskan bahwa selama ini yang bermasalah yang dihadapi adalah permasalahan tanah dimana sumber mata air berada di lokasi tanah yang bersengketa.

“Olehnya itu diharapkan kepada masyarakat agar segera mengurus legalitas hak miliknya sehingga tidak menjadi permasalahan sengketa saat dikelola oleh Pemda”, ujar kepala PDAM Tana Toraja.

Kepala PDAM Tana Toraja juga mengapresiasi langkah Kejari dalam kerjasama pendampingan penyelesaian sengketa tanah lokasi pengambilan air yang dikelola oleh Pemda.

Pada kegiatan TERAS Kejari Tana Toraja itu, Jefri Makapedua mengatakan “Kami Kejari Tana Toraja, membuka diri dan kami ingin lebih dekat ke masyarakat, serta kehadiran kejaksaan Tana Toraja dapat dirasakan dampak positifnya oleh masyarakat”.
(Wid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *