139 views

Tuntaskan Program TMMD Cinta Makmur, Plt Bupati Labuhan Batu Bangga dan Salut dengan TNI

 

LABUHANBATU, MA – Komandan Kodim 0209/LB Letkol Inf Santoso, yang diwakili Kasdim 0209/LB Mayor Inf Ertiko Cholifa, SH S.Pd, menyambut kedatangan Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 di Desa Cinta Makmur, Kec Panai Hulu, Kab Labuhan Batu, Sumatera Utara (Sumut), Selasa 06 Agustus 2019,pukul 08.30 Wib.

Kehadiran Tim Wasev Mabesad yang dipimpin Kolonel Inf Awal Nur didampingi
Kolonel Inf Riswanto dari Kodam I/BB serta Kasiter Korem 022/PT Letkol Inf Sutan Lubis dan rombongan,dalam rangka mengecek hasil seluruh pekerjaan fisik dan non fisik program TMMD ke-105 yang digelar Kodim 0209/LB.

Sebelum meninjau lokasi sasaran fisik, Tim Wasev dan rombongan kedatangannya disambut dengan tarian yang dibawakan oleh pelajar Desa Cinta Makmur. Selanjutnya memberikan sambutan dihadapan ratusan masyarakat Cinta Makmur.

Pada sambutannya, Kolonel Inf Awal Nur menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas sambutan yamg diberikan.Dirinya bangga akan kerukunan, kekompakan dan kerjsama yang dilakukan masyarakat saat dilaksanakannya TMMD di Desa Cinta Makmur.

“Saya sangat berterima kasih karena berkat dukungan warga masyarakat disini, pelaksanaan TMMD bisa berjalan lancar, “ucapnya.

Kolonel Inf Awal Nur juga meminta kepada warga masyarakat agar kedekatan dengan TNI jangan hanya disaat ada kegiatan TMMD,melainkan dalam kehidupan sehari-hari juga. Karena bersama Rakyat TNI Kuat.

“Rawat dan pergunakanlah hasil kerja Satgas TMMD disini, karena apa yang dibangun TNI semata-mata untuk mensejahterakan masyarakat dan mendukung pembangunan merata, “pesan Ketua Tim Wasev.

Masih kata Tim Wasev PJO mengucapkan terima kasih atas sambutan pihak Kodim 0209/LB, masyarakat Desa Cinta Makmur dan para instansi terkait yang telah mendukung giat TMMD. “Saya menyampaikan bahwa kegiatan TMMD sudah sesuai target dan juga merasa puas atas kerjasama masyarakat dengan TNI, Polri dan isntansi terkait Tsehingga terciptanya ketahanan Negara, “sebutnya.

Tim Wasev berharap kepada masyarakat Desa Cinta Makmur agar dapat menjaga jalan, rumah rehab yang sudah di buat dan pihak Dinas PU Pemkab Labuhanbatu juga berencana akan melakukan pengaspalan jalan tersebut, sehingga pemerataan pembangunan Desa Cinta makmur lebih maju.

Usai memberikan kata sambutan selanjutnya pemberian piagam terhadap 2 oran personel Kodim 0209/LB atas dedikasi tugas yaan diperintahkan yakni
Serka Dedi Herman Babinsa Koraamil 04/LB (Babinsa terbaik dalam membantu masyarakat Desa Cinta Makmur) dan
Sertu Asrol Adam Babinsa Koramil 08/RP (membantu seorang anak yang terkena kangker darah bernama Ahmad Putra Habibi, 11 thn warga Desa Janji Kec.
Bilah Barat dengan berkoordinasi antarasKodim 0209/LB dengan Pemkab Labuhanbatu di evakusi menuju RS Putri Hijau dan saat ini dgn kondisi sudah sehat) .

 

 

 

Sementara itu, Kades Desa Cinta Makmur
mengucapkan terimah kasih yang sebesar-besarnya nya kepada Dandim 0209/LB yang telah membantu Desa Cinta Makmur dalam mewujudkan program pembangunan di Desa Cinta Makmur. “Kami warga masyarakat disini sangat berterima kasih karena berkat TNI pembangunan ada di kampung ini, “sebutnya.

Sambutan Plt Bupati Labuhanbatu diwakili oleh Kadis PU Pemkab. Labuhanbatu menyampaikan bahwa pihak Pemkab Labuhanbatu mengucapkan selamat datang di Kab. Labuhanbatu kepada Tim Wasev Mabesad . “Pemkab Labuhanbatu sangat mendukung program TMMD,dan melalui pihak Dinas PU tetap mendukung kegiatan yang dilaksanakan TNI guna mewujudkan pembangunan merata, sehingga harapan dan tujuan yakni masyarakat Kab. Labuhanbatu lebih baik dan maju serta mandiri, sehingga terciptanya mental masyarakat yang kuat dan mandiri, “ungkapnya. .

Atas kelancaran program TMMD di Desa Cinta Makmur, pihak Pemkab labuhan memberikan apresiasi terhadap Kodim
0209/LB, karena melalui program TMMD memberikan penyuluhan tentang bahaya Narkoba terhadap masyarakat Desa Cinta Makmur, sehingga para pemuda – pemudi masy Kab. Labuhanbatu terhindar dari bahaya Narkoba.

“Alhamdulilah berkat TMMD, TNI turut memerangi Narkoba melalui kegiatab penyuluhan non fisik, “ucapnya.

SementaraDanrem 0209/LB diwakili oleh Letkol Inf Sutan Lubis Kasi Ter Kodim 0209/LB mengucapkan mohon maaf sebesar-besarnya nya atas ketidak hadiran bapak Danrem 022/PT dan Dandim 0209/LB di karenakan adanya kegiatan di Jakarta.

” Pihak Korem 0209/LB memberikan apresiasi kepada prajurit masyarakat dan instansi terkait dalam pelaksanaan TMMD ke 105 yang telah mendukung program TMMD disini,dan pembangunan fisik berupa jalan yang menghubungkan Desa Cinta Makmur menuju Desa Tanjung Halabon dengan jarak tempuh yang lebih dekat dan rumah rehab masyarakat tuntas dengan hasil memuaskan. Seluruh pekerjaan bagus dan memuaskan, “ungkapnya.

Sementara itu,Kasdim 0209/LB menyampaikan, saya mengucapkan mohon maaf, karena Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso sedang mengikuti rapat penting di Jakarta, sehingga saya selaku Kasdim mewakili beliau untuk menyambut kehadiran Tim Wasev Mabesad.

“Kehadiran bapak-bapak disini untuk mengecek hasil pekerjaan Satgas TMMD ke-105 Kodim 0209/LB, kami ucapkan terima kasih banyak, “ungkap Kasdim.

Selanjutnya, pada kesempatan ini, Tim Wasev TMMD Mabesadel memberikan bantuan bingkisan kepada perwakilan warga masyarakat.

Usai tatap muka dengan warga masyarakat, selanjutnya rombongan Tim Wasev menuju Pos Kotis TMMD untuk menerima paparan dari Dansatgas yang diwakili Kasdim 0209/LB.

Usai menerima paparan, rombongan Tim Wasev bersama Kepala Dinas PU Kab Labuhan Batu Safril dan Staf Dinas PU, Sawal, Kakan Kesbangpol Linmas Hasnul Siregar, Lettu Inf Hartono (Tim Wasev), Kadis Pertanian Kab Labuhan Batu Agus Salim Ritonga, Camat Panai Hulu
Tuding Ritonga,Kapolsek Panai Hulu
AKP Rudi, Tokoh Agama,Tokoh Oemuda dan Tokoh Masyarakat. (dim0209)

(RL/Sahat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *