107 views

KABAR PROBOLINGGO : Tanam Jiwa Nasionalisme Babinsa 0820/13 Krejengan Latih PBB Ibu PKK

Prbobolinggo, MA – Demi menumbuhkan rasa nasionalisme dan demi menumbuhkan rasa juang yg tinggi di kalangan masyarakat, babinsa Koramil 0820/13 krejengan.

Sertu Agus sasmito ditengah-tengah kesibukan nya masih bisa menyempatkan memberikan bekal pelatihan baris berbaris kepada ibu-ibu PKK warga binaannya didesa patemon kecamatan krejengan kabupaten Probolinggo.Kegiatan pelatihan untuk persiapan perlombaan dalam rangka Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 Tahun 2019 Selasa, (6-8-2019).

Seakan tak pernah kenal lelah pemberian materi Latihan Baris Berbaris (LBB) oleh bapak Agus kepada warga binaannya dilakukan pada malam hari agar ibu -ibu PKK fokus berlatih secara optimal karena pada siang harinya ibu-ibu PKK sibuk untuk mengurus rumah tangga.

Latihan ini dipersiapkan untuk mengikuti perlombaan agustusan yang diadakan oleh tingkat desa dan apabila sudah di lombakan yang menang akan diikutkan dalam lomba gerak jalan tingkat kecamatan.

Saat awak media mengkonfirmasi perihal kegiatan latihan tersebut Komandan Koramil 0820/13 Krejengan Kapten Inf I Made Lugianta menyampaikan “Tujuan dilaksanakannya pelatihan PBB kepada Ibu PKK tersebut disamping untuk menjaga nilai-nilai kebersamaan dan meningkatkan disiplin anggota PKK, hal ini juga menjadi sarana komunikasi sosial antara Babinsa dan aparat pemerintah desa sehingga terjalin harmonis, namun untuk melatih Ibu-ibu yang usianya tidak muda lagi perlu kesabaran dan terus memberi motivasi serta semangat agar meraka tetap mau latihan.

Dalam memberikan pelatihan juga perlu dilatih yel-yel atau lagu-lagu kebangsaan agar mereka tetap semangat dan tidak merasa jenuh. Dan pelatih juga jangan terlalu kaku jadi harus humoris, namun tujuan latihan tetap tercapai, “ujar Danramil 0820/13 Krejengan kepada awak media

Babinsa Desa Patemon Kecamatan Krejengan Sertu Agus sasmito juga menyampaikan bahwa semangat ibu-ibu PKK Desa Patemon ini patut diacungi jempol, Walaupun latihan malam hari mereka tetap datang tepat waktu untuk ikut serta latihan ini.

“Dengan bermodal semangat dan rasa tanggungjawab dari ibu-ibu PKK maka latihan gerak jalan ini bisa dilaksanakan dengan baik. Gerak jalan merupakan latihan fisik jadi perlu latihan rutin. Apalagi ibu-ibu ini sudah tidak muda lagi, jadi perlu latihan agar kaki dan tangan tidak kaku.

Namun saya salut ibu-ibu ini penuh semangat tidak pantang menyerah untuk terus latihan, baik gerakan ditempat maupun gerakan berjalan serta penghormatan pada saat berjalan. Ini semata-mata dilakukan agar gerakannya bagus dan kompak, sehingga diharapkan pada saat lomba nanti dapat menampilkan yang terbaik. Bukan mencari menang atau kalah dalam mengikuti perlombaan ini, namun paling utama yang patut kita bangga yaitu kita sudah ikut memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ini”. Pungkas Sertu Agus sasmito .(Senopati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *