125 views

Narkotika Menjamur di-Bagan Sinembah Kapolsek Kompol Asmar Tetap Serius Berikan Tindak Tegas Pada Pelaku

Rokan Hilir-(Media-Abpedsi)-
Akhir-akhir ini menurut penilai masyarakat Rokan Hilir yang di simak dari pemberitaan media masa yang eksis memberitakan kasus tindak pidana penyalahgunaan Narkotika adalah di wilayah hukum ((Wilkum) Polsek Bagan Sinembah,hal itu selalu tergiyang di telinga para awak media bahkan ada yang langsung menyebutkan di Facebook para awak media,”kok di Bagan Sinembah terus kapan bisa di tindak didaerah kami,”begitu lah selentingan harapan yang di lontarkan masyarakat dengan maksud supaya pelaku tindak pidana di wilayah Rokan Hilir bisa di kikis bersih sampai ke akar-akarnya.
Terkait dengan selentingan harapan masyarakat yang menyimak dari pemeritaan di media masa itu,hari ini di wilkum Polsek Bagan Sinembah masih terbukti dan berjalan lancar tindakan tegas dan tanpa pandang bulu yang dilakukan oleh Polsek Bagan Sinembah Kompol Asmar dan Jajarannya terhadap tindak pidana penyalahgunaan Narkoba.
Kepada awak media Polsek Bagan Sinembah Kompol Asmar menjelaskan bahwa
telah dilakukan pengungkapan Kasus Tindak Pidana Narkoba jenis Shabu,dengan Tempat Kejadian Perkara (TKP)
di Jl. Lintas Riau – Sumut Km. 25 Kel. Balam sempurna kota Kec. Balai jaya Kab. Rohil tepatnya di dalam bengkel sahabat motor service dan sebagai tersangkanya
Rudi Santoso Daulay Als Cudeng (24) warga Jl. Lintas Riau – Sumut Km. 25 Kel. Balam sempurna kota, Kec. Balai jaya Kab. Rokan Hilir yang berperan sebagai pemakai dan pengedar.”Jelasnya.

Dari prestiwa penagkapan itu telah di dapat barang bukti berupa 1 (satu) bungkus kotak rokok sampoerna yang didalam nya terdapat 1 (satu) bungkus palstik bening yang berisikan butiran kristal bening diduga narkotika jenis shabu-shabu,1 (satu) buah tabung kaleng rokok gudang garam yang didalam nya berisikan antara lain:
– 1 (satu) bungkus kantong plastik bening yang didalam nya terdapat 3 (tiga) bungkus palstik bening yang masing-masing berisikan butiran kristal bening diduga narkotika jenis shabu-shabu.
– 1 (satu) unit timbangan digital merk Aosai.
– Bungkusan-bungkusan plastik bening kosong.

Kemudian 1 (satu) buah alat hisab shabu (bong) yang terbuat dari botol kaca bening berikut 1 (satu) buah pipa kaca (pirek) dan 2 (dua) buah pipa plastik bening (pipet),
2 (dua) buah mancis, Uang Tunai Sejumlah Rp 150.000,-(Seratus Lima Puluh Ribu Rupiah), 1 (satu) bungkus plastik bening yang berisikan 15 (lima belas) pipa plastik bening (pipet) dan 1 (satu) unit Hp Oppo type A37 warna putih, dari semua BB itu diketahui ukuran Berat kotornya ( BB 14,33 gr)”.Jelasnya.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Sigit Adiwuryanto,SIK.MH ketika di konfirmasi awak media melalui Kasat Narkoba Polres Rokan Hilir AKP Herman Pelani,SH yang di sampaikan oleh Kabag Humas Polres Rokan Hilir AKP Juliandi,SH menerangkan bahwa sesuai kronologis laporan yang di sampaikan ke pihak kami,itu benar adanya bahwa pada hari Kamis tanggal 08 Agustus 2019 sekira jam 20.00 Wib pelapor dan rekannya yaitu Brigadir Triyanto dan Bripda Mulyadi mendapat informasi dari masyarakat bahwa sering melihat  penyalahgunaan narkotika jenis shabu-shabu di Jl. Lintas Riau Sumut Km 25 Kel. Balam Sempurna Kota Kec. Balai Jaya Kab. Rokan Hilir tepatnya di dalam bengkel Sahabat Motor Service.

Kemudian pelapor dan rekannya memberitahukan informasi tersebut kepada Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Asmar selanjutnya pelapor dan rekannya diperintahkan untuk melakukan penyelidikan tentang informasi tersebut setelah itu pelapor dan rekannya langsung menuju ke tempat yang di informasikan tersebut setibanya dilokasi sekira pukul 20.30 wib saat itu pelapor dan rekannya melihat  Rudi Santoso Daulay Als Cudeng berada didalam rumah dengan gaya yg mencurigakan memegang kotak rokok, selanjutnya pelapor dan rekannya langsung masuk dan melakukan penggeledahan dan ditemukan 1 (satu) bungkus kotak rokok Sampoerna yang didalam nya terdapat 1 (satu) bungkus palstik bening yang berisikan butiran kristal bening diduga narkotika jenis shabu-shabu.

Kemudian pelapor dan rekan nya melakukan penggeledahan  terhadap ruang lainnya, dan pada saat digeledah di bengkel miliknya dan dari dalam bengkel tersebut ditemukan , 1 (satu) buah alat hisab shabu (bong) yang terbuat dari botol kaca bening berikut 1 (satu) buah pipa kaca (pirek) dan 2 (dua) buah pipa plastik bening (pipet), 2 (dua) buah mancis, Uang Tunai Sejumlah Rp 150.000,-, 1 (satu) bungkus plastik bening yang berisikan 15 (lima belas) pipa plastik bening (pipet), 1 (satu) unit Hp Oppo type A37 warna putih, 1 (satu) buah tabung kaleng rokok gudang garam yang didalam nya berisikan antara lain; 1 (satu) bungkus kantong plastik bening yang didalam nya terdapat 3 (tiga) bungkus palstik bening yang masing-masing berisikan butiran kristal bening diduga narkotika jenis shabu-shabu, 1 (satu) unit timbangan digital merk Aosai, dan 2 Bungkusan-bungkusan plastik bening kosong, yang mana barang-barang tersebut di akui milik Rudi Santoso Daulay selanjutnya Atas kejadian tersebut terlapor berikut barang bukti yang ditemukan pada saat itu langsung dibawa ke Polsek Bagan Sinembah guna pengusutan lebih lanjut.”Terangnya (SB.M)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *