142 views

Hari Raya Qurban Tahun Ini Bersamaan Dengan HUT RI Ke 74

Banyuwangi, MA – Anugrah terindah untuk bangsa Indonesia yang terlahir dari rahim ibu pertiwi dengan multy etnis, hal ini tergambarkan karena dari berbagai daerah yang memiliki ke khas’an tersendiri, namun semua terpatri oleh oleh satu simbol yaitu Pancasila dan UUD1945, Bhinneka Tunggal Ika ,NKRI dan simbol tersebut tidak bisa ditawar lagi.

Karena Bulan Agustus ini menjadi kesan tersendiri, masjid Besar Al Ikhlash dengan segenap takmir dan para staf, bahu membahu melaksanakan penyembelihan korban dari seekor sapi dan dengan enam kambing.

untuk dibagikan ke warga sekitar masjid Al-ikhlas, hal seperti ini cukup menjadi sesuatu yang dapat menggembirakan karena rasa kebersamaan dan saling melengkapi, Minggu (11/08/19).

Tradisi yang melekat pada hari idul Adha yang juga disebut Hari raya Korban, tersirat oleh kisah Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail karna iman dan taqwanya kepada Tuhan yang maha Esa menuruti perintahNya untuk mengorbankan Putra Semata wayang.

Nampak para pengendara yang melintas turut memberikan apresiasi dengan mengikuti prosesi pemotongan hewan korban yang rencana akan dibagikan ke masyarakat sekitar 500 orang.

H. Nasir selaku takmir Masjid Al-ikhlas yang memawakili rekan rekannya menyampaikan pada pihak media-abpedsi.com dengan melaksanakan acara tahunan ini sebagai wujud rasa syukur kepada Alloh dengan berkorban tersebut berkat seorang dermawan yang ternama dikota Muncar yaitu H. Matlak,”terang H. Nasir

H. Nasir juga mengucapkan rasa bersyukurnya Dibulan Agustus ini adalah bulan yang penuh sejarah bagi segenap warga indonesia, juga merayakan Hut RI yang ke 74, dengan harapan Indonesia tetap dan maju,”pungkas H. Nasir. (Saiful)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *