122 views

Polres Rohil Laksanaan Sholat Idul Adha

Rokan Hilir-(MA)- Polres Rokan Hilir laksanakan Sholat Idul Adha di lapangan terbuka,pelaksanaan Sholat Idul Adha di lapangan terbuka ini adalah merupakan anjuran Nabi Muhammad SAW.

Pelaksanaan Sholat Idul Adha 1440 H oleh Polres Rohil itu dilaksanakan pada hari ini minggu tanggal 11 juli 2019 pada pukul 07.21 wib di Halaman Ma Polres Rokan Hilir Ujung Tanjung, dengan tema Ibadah Qurban jadi penyemangat mewujudkan Polri yang promoter polres Rokan Hilir.

Kabag Humas Polres Rokan Hilir AKP Juliandi,SH menjelaskan bahwa Dalam ibadah sholat tersebut Dihadiri oleh Kapolres Rokan Hilir AKBP Sigit Adiwuryanto, SIK, MH, para Kabag, Para Kasat, seluruh Personil Polres Rokan Hilir, Bhayangkari dan Masyarakat sekitar Polres Rokan Hilir, total 500 jemaah sholat Idul Adha.

Adapun yang bertindak sebagai petugas dalam sholat Idul Adha tersebut sebagai Imam Ustadz Ahmad Dawani Nasution sedangkan sebagai Khotib M. Nurdin Nanta LC dan bertindak sebagai Bilal adalah sdr. M. Welly.

Selama kegiatan sholat Idul Adha berjalan situasi dalam keadaan aman dan kondusif.”Jelasnya.

Pada khutbah Sholat Idul Adha Ustadz  M.Nurdin Nanta LC menyampakikan isi khubah yang pada intinya memaparkan bahwa Sholat Idul Adha adalah Sholat Sunnah yang di laksanakan satu kali dalam setahun yang sifatnya medekati wajib bagi bagi umat islam yang sudah balikh dan mengajak untuk menongkatkan ke taqwaan serta di wajibkan melaksanakan Qurban bagi yang mampu.

Karena di bulan Dzulhijah ini lah Nabi Ibrahim di perintahkan Allah SWT untuk menyembelih putra kesayangannya yaitu Ismail sebagai uji keimanan kemudian karena ke imanan-Nya itu Allah menukar Ismail dengan seekor hewan untuk di sembelih.

Di akhir Khubahnya Ustad M.Nurdian Nanta LC menghimbau,”mudah-mudahan bagi umat islam yang telah melaksanakan Qurban akan di lapangkan rezkinya dan diberi petunjuk serta rahmad oleh Allah SWT dan bagi yang belum melaksanakannya untuk tetap berusaha agar dapat melaksanakannya sebagai mana saudara-saudara kita yang sudah mampu melaksanakannya.”Paparnya.(SB.M)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *