113 views

KABAR PROBOLINGGO : Bersinergi Dengan Tim Sus Bromo 1, TRC Satpol PP Probolinggo Gelar Patroli Cipta Kondisi

Probolinggo, MA – Pada malam Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1440 Hijriyah, Team Reaksi Cepat (TRC) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Probolinggo melakukan patroli cipta kondisi di wilayah Kota Kraksaan, Sabtu (10/8/2019).

Untuk patroli cipta kondisi kali ini, TRC Satpol PP Kabupaten Probolinggo bersinergi dengan Timsus Bromo 1 yang langsung dipimpin oleh Kasat Sabhara Polres Probolinggo AKP Sujianto.

Dasar hukum kegiatan ini adalah Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintahan Daerah, Peraturan Pemerintah Nomor 16 Tahun 2018 Tentang Satuan Polisi Pamong Praja, Surat Tugas Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Probolinggo serta SOP Tentang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Probolinggo.

Dalam patroli cipta kondisi malam takbir Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah ini, TRC Satpol PP Kabupaten Probolinggo dipimpin oleh Kasi Opsdal Mashudi dan Koordinator TRC Nurul Arifin dengan melibatkan 8 (delapan) personil dibantu oleh Timsus Bromo 1 Polres Probolinggo.

Kegiatan patroli cipta kondisi ini berpusat pada titik keramaian, ketertiban umum dan ketentraman masyarakat serta kenakalan remaja. Sasarannya meliputi, Alun-alun Kota Kraksaan, tempat kost-kostsan di wilayah Kota Kraksaan, Stadion Gelora Merdeka Kraksaan, Taman SL Park, eks Terminal Angkutan Sumberlele, kuburan cina dan Taman Kota Kraksaan.

“Untuk temuan di lapangan nihil, namun kami melakukan pembinaan kepada sejumlah pemuda yang berada di Taman SL Park Desa Sumberlele Kecamatan Kraksaan,” kata Koordinator TRC Satpol PP Kabupaten Probolinggo Nurul Arifin.

Dalam patroli ini, TRC Satpol PP menggunakan mobil patroli dan motor trail. Saat berada di kost-kostsan, tim TRC melakukan pemeriksaan berupa pengecekan identitas pengguna kamar kost.

“Kami juga melakukan pencegahan dini kenakalan remaja demi terciptanya ketertiban umum dan ketentraman masyarakat. Harapannya dengan adanya patroli cipta kondisi ini, masyarakat merasa aman, nyaman dan tenang dalam menyambut datangnya Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah,” pungkasnya. (Senopati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *