161 views

12 Bangunan Di Eksekusi Oleh Pemda Toraja Utara

 

TORAJA UTARA, Media-abpedsi- Pemda Toraja Utara eksekusi 12 bangunan yang melanggar peraturan daerah dimana mendirikan bangunan di sepanjang pinggir sungai dan pinggir jalan yang terletak di Lembah Keramat, poros jalan Rantepao – Tikala, Selasa (13/8/2019).

Kasatpol PP Toraja Utara, Andarias Sesa mengatakan bahwa disini terjadi pelanggaran Perda Nomor 6 Tahun 2018 tentang Sempadan Jalan dan Sempadan Sungai, dimana ada 12 bangunan yang melanggar dari 9 orang pemilik bangunan tersebut.

“Ada 12 bangunan dari 9 orang sebagai pemilik bangunan dan dinilai telah melanggar Perda Nomor 6 Tahun 2018”, Ungkap Andarias Sesa.

Kasatpol PP Toraja Utara juga katakan jika langkah yang dilakukan tersebut sudah sesuai prosedur yang ada jadi sudah bersyarat untuk dilakukan pembongkaran.

“Ini sudah melalui prosedur dari setiap instansi yang terkait, jadi sudah bersyarat dilaksanakan pembongkaran”, tegas Andarias Sesa ke sejumlah media.

Kasatpol PP Toraja Utara juga sampaikan agar hal ini adalah suatu pembelajaran bagi kita semua dan kepada semua masyarakat agar tidak mengulangi pelanggaran Perda yang terkait sempadan jalan dan sempadan sungai, karena jika melanggar maka tugas Satpol sebagai penegak perda akan menindak berdasarkan Perda tersebut.

Dalam proses eksekusi bangunan ini sejumlah personil keamanan dan instansi yang diturunkan seperti dari Kepolisian berjumlah 50 personil, TNI berjumlah 50 personil, Brimob ada 32 personil, dan Satpol PP berjumlah 240 personil, serta beberapa orang dari instansi terkait seperti dinas PUPR, Tata Ruang, PLN, dan Dinas Kesehatan.
(Wid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *