112 views

KABAR PROBOLINGGO : Hari Ulang Tahun Pramuka ke 58 Tahun 2019 Kwartir Cabang Kota Probolinggo di Halaman Makodim 0820/Probolinggo

Probolinggo, MA – Pagi ini tampak berbeda dengan hari yang lain, tak seperti biasa, Markas Tentara Komando Distrik Militer 0820/Probolinggo yang biasanya banyak terlihat para tentara berpakaian loreng, saat ini banyak berkumpul para putra-putri generasi muda berpakaian Coklat Pramuka.Hari ini 58 tahun silam, Presiden Pertama Republik Indonesia, Ir. Sukarno meresmikan organisasi Pramuka Indonesia dan berjalan serta berkembang hingga saat ini. Rabu (14/8/19)

Hari ini, Pramuka Kwartir Cabang Kota Probolinggo mereka merayakan Hari Ulang Tahunnya yang ke 58 dihalaman depan Makodim 0820/Probolinggo, jalan Panglima Sudirman No.73 kota Probolinggo,
Dengan melaksanakan Apel Besar Peringatan Hari Pramuka.
Bertindak sebagai Pembina Apel, Habib Hadi Zaenal Abidin S.Pd M.M., HP (Walikota Probolinggo) dengan menyampaikan amanatnya, antara lain mengucapkan rasa syukur atas ulang tahun Pramuka yang ke 58 walau sesungguhnya kegiatan kepanduan sudah ada jauh sebelum lahirnya hari Pramuka di Indonesia. Kali ini hari Pramuka mengambil tema ” Bersama Segenap Komponen Bangsa Gerakan Pramuka Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI”. Pada kegiatan turut ansil berparrisipasi adalah para Saka Wira Kartika binaan Kodim 0820/Probolinggo dengan Demonstrasi Senam Balok dari Saka Wira Kartika Kodim 0820/Probolinggo berkolaborasi dengan Senam Semaphore dari adik-adik Penggalang SMPN 7 Kota Probolinggo.

Hari Pramuka yang digelar dalam bentuk upacara ini hadiri oleh Pabung Kodim 0820/Probolinggo Mayor Inf Puguh Jatmiko. “Andil Pramuka dalam kepanduan memiliki arti penting. Melihat kesejarahan yang panjang sekaligus juga berperan menjadikan anak-anak muda berkarakter dan berkepribadian yang mandiri”, ucap Pabung. Salah satu hal yang mendasari Satuan Teritorial tetap menggalang dan membina generasi muda lewat kepramukaan dengan ciri Saka Wira Kartika, tambahnya.

Usai kegiatan, dilanjutkan acara potong tumpeng sebagai bentuk rasa syukur yang langsung dipimpin Walikota Probolinggo di Aula Makodim 0820/Probolinggo. Acara yang diselenggarakan sederhana namun memiliki kehikmatan. Untuk diketahui bahwa upacara ini melibatkan seluruh unsur kepramukaan yang ada di wilayah Kota Probolinggo. (Senopati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *