144 views

Pertandingan Futsal Berseragam Daster Meriahkan HUT RI Ke-74

Tanjung lago-Berbagai cara dilakukan warga untuk menyambut dan memeriahkan perayaan HUT ke-74 RI tahun 2019. Di desa tanjung lago, Kecamatan tanjung lago, kabupaten banyuasin misalnya, warga dari kalangan lelaki (bapak-bapak) rela didandani menyerupai wanita.

Para lelaki (suami) di desa tanjung lago ini antusias mengikuti perlombaan futsal dengan memakai baju daster milik isterinya masing-masing.

“Ada berbagai macam perlombaan di desa tanjung lago diantaranya lomba karoeke , lomba panjat pinang, gaple,lomba Bidar (sanpan),lomba praga busana muslim tingkat anak-anak dan futsal memakai daster bagi bapak-bapak dan Perlombaan futsal memakai sarung bagi ibu-ibu,” ujar nyayu lusi sartika HUT RI di desa tanjung lago.

Diungkapkan nyayu lusi sartika, kegiatan tersebut rutin dilaksanakan setiap menjelang HUT RI.

“Tujuan dari acara ini adalah untuk mengingat sejarah tentang proklamasi kemerdekaan Indonesia pada 74 tahun lalu serta menanamkan kecintaan terhadap tanah air Indonesia,” ujar Nyayu lusi sartika.

Perlombaan futsal bapak-bapak memakai daster ini menjadi permainan yang paling menarik perhatian warga sekitar karena para bapak-bapak tampil dengan kostum yang mengundang tawa.(pimred)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *