155 views

Anggota Paskibraka Kota Metro Dikukuhkan

Lampung (MA) – Upacara Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) Kota Metro tahun 2019, di hadiri Walikota Metro Achmad Pairin, Wakil Walikota Metro Djohan, Unsur Forkopimda kota Metro, Kepala Dinas Kepemudaan olahraga dan pariwisata (Disporapar) kota Metro, Kepala SatPol.PP Kota Metro,Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Metro, dan orang tua wali Paskibraka kota Metro, serta tamu undangan.

Walikota Achamad Pairin mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) yang akan bertugas pada upacara bendera peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-73 di Stadion Tejosari, Kecamatan Metro Timur pada 17 Agustus 2019 mendatang. Pengukuhan ini di lakukan melalui upacara pengukuhan di Wisma Haji Kota Metro, Kamis malam (15/08/2019).

Serangkaian acara mulai dari menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mengheningkan Cipta, kemudian pernyataan pengukuhan yang di bacakan oleh Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kota Metro Try Hendriyanto dan dilanjutkan dengan mengucapkan ikrar dan sumpah kepada 30 anggota Paskibraka.

Walikota Achmad Pairin memasangkan Lencana dan pemasangan kendit kepada pemimpin upacara, serta di lanjutkan penyerahan pedang komando kepada komandan pasukan pengibar bendera pusaka (Danpas Paskibraka) pagi dan sore. Diketahui yang bertugas sebagai Komandan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Metro 2019 pagi Kapten Infantri Sapji, dan Komandan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka sore Ipda Lismawati.

WaliKota Metro Achmad Pairin mengatakan selamat kepada anggota Paskibraka yang baru saja di kukuhkan, karena kalian adalah pemuda-pemudi yang terpilih dari sekian banyak pemuda-pemudi di Kota Metro ini. Hal tersebut juga harus disyukuri, juga merupakan kebanggaan, karena mendapatkan kehormatan dan kepercayaan yang begitu tinggi untuk mengemban tugas yang mulia pada hari bersejarah tanggal 17 Agustus 2019.

“semoga ikrar yang telah di sampaikan tadi benar-benar dihayati, di pedomani, dan di jalankan dalam pengabdian terhadap bangsa dan negara baik pada masa kini dan masa depan”. tutupnya. (rls/del).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *