133 views

Pemkab Sumba Barat Daya Gelar Karnaval Peringati HUT RI ke 74

Sumba barat daya (MA)- Pemerintah Kabupaten Sumba Barat Daya. Menggelar pawai karnaval dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) RI ke-74 tahun 2019 Di WeeTebula/Tambolaka.

Karnaval itu dilaksanakan dari jam 01:00Wit. Pada ( 15/08/2019) yang diikuti oleh SD, SMP, dan SMA/SMK Dan diikuti oleh para peserta dari peguyupan-peguyupan dan Instansi lingkup Pemda Sumba Barat Daya. lembaga swasta, dan tim-tim atlet bela diri seperti taekwondo, kempo,pes ht dan lain sebagainya.

Setiap tim peserta hampir semuanya mengenakan pakian adat dan simbol-simbol budaya di daerah meraka masing-masing. Untuk Instansi di lingkup Pemkab Sumba Barat Daya. juga para peserta mengenakan budaya motif kain tenun ikat Sumba Barat Daya.seperti SD,SMP,SMA/SMK

Selain itu, para peserta juga menunjukan hasil desain asesioris bersimbol budaya Sumba Barat daya. berukuran besar seperti mamuli, dan simbol-simbol motif tenun ikat  Sumba Barat Daya. berupa hewan-hewan seperti tanduk kerbau, kera,kuburan,dan budaya lainya.

Menurut suryadion mario laga peserta karnaval dari SMA St.Alfonsus WeeTebula Dalam rangka acara karnaval tahun ini.
Menjemput Hut Ri ke 74 Ramai sekali, tidak sama dengan tahun-tahun kemari.dan hampir diikuti semua lembaga-lembaga pendidikan, Sumba Barat Daya pokoknya Tahun ini Ramai Sekali”tutupNya”(ayinNL).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *