148 views

Bride : Semua Tantangan Dan Rintangan Dapat Diatasi Jika Bersatu

TORAJA UTARA,MA – Demi menjaga dan memupuk nilai – nilai persatuan serta kesatuan NKRI dalam merayakan HUT RI ke 74, beragam kegiatan yang digelar di berbagai daerah oleh masyarakat.

Hal inipun juga digelar lomba sehari yang digelar di Objek Wisata Rante Karassik, Lembang Rinding Batu, kecamatan Kesu’, Toraja Utara, yang mana semua persiapan sampai pemberian berbagai hadiah bagi pemenang dan peserta di gagas bahkan disponsori oleh Bride S. Allorante sebagai putra daerah Toraja, Sabtu (17/8/2019).

Bride S. Allorante selaku Kadis PUPR di Propinsi Kalbar dan salah satu putra daerah Toraja yang berhasil menapakkan karirnya di Kalimantan, ini berharap jika semoga dengan kegiatan ini sebagai ajang dalam memupuk semangat jiwa patriotisme dan persatuan bagi generasi muda, itu dapat menjadikan NKRI tetap eksis dalam era globalisasi.

“Semoga melalui kegiatan ini dalam rangka semarakkan HUT RI ke 74 Tahun, dapat memupuk jiwa patriotisme khususnya bagi pemuda dan tetap mengingatkan kepada yang tua sebagai senior untuk tetap menjaga jiwa patriotisme dalam menjaga kemerdekaan ini”, harap Bride.

Sehingga dengan rasa persatuan yang tetap terjaga dan terjamin serta tetap mempertahankan kemerdekaan ini demi eksisnya NKRI di era globalisasi dimana nilai-nilai persatuan dan kesatuan sering terusik dengan berbagai gerakan-gerakan yang tidak bertanggungjawab, tambahnya.

Bride pun menekankan bahwa ini digelar semata – mata untuk menyemarakkan perayaan HUT RI ke 74 dan tidak ada unsur yang lain – lain sebagai ajang memupuk rasa persatuan dan persaudaraan sebagai generasi penerus bangsa Indonesia.

Adapun lomba yang di adakan antara lain, panjat pinang, lomba senam Tobelo untuk ibu – ibu, lomba mewarnai untuk kategori anak-anak, lomba makan jagung bagi anak – anak, dan lomba opor tepung di kepala kategori ibu – ibu, yang dilaksanakan selama seharian penuh.
(Widian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *