105 views

KABAR LUMAJANG : Wabup Lumajang Pimpin Upacara Penurunan Bendera

 

Lumajang, MA – Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati, M.Si., bertindak sebagai inspektur upacara penurunan Bendera Merah Putih, di alun-alun Kabupaten Lumajang, Sabtu (17/08/2019) sore.

Upacara tersebut, merupakan rangkaian kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan RI ke 74 tahun 2019.

Undangan yang hadir, selain Bupati dan Forkopimda, juga pimpinan DPRD, Pimpinan OPD lingkup Pemkab Lumajang, Pimpinan Instansi Vertikal jajaran samping, TNI maupun Polri, Ekaponen 45, Ormas Pemuda, Organisasi Sosial Politik, Organisasi Wanita dan undangan lainnya.

Upacara Penurunan Bendera, tak kalah meriah dengan Upacara Bendera Derik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI.

Sebelum Upacara Peneeurunam Bendera, hadirin dihibur penampilan Polcil (polisi Cilik) binaan Mapolres Lumajang.

Para undangan dan peserta juga disuguhi Marching Band Gita Wira Bakti Lumajang, yang terdiri dari siswa siswi SMP SMA SMK, dan MA se-Kabupaten Lumajang.

Acara semakin meriah, ketika Pocil (Polisi Cilik), binaan Polres Lumajang, yang terdiri dari siswi kelas 3-4 Sekolah Dasar, mempertunjukkan kekompakannya dalam gerakan patah-patah baris berbaris, dan aksi koreografi tarian.

Kelompok paduan suara dari siswa-siswi SMP, SMA, dan SMK di Kabupaten Lumajang, juga menampilkan aksinya, dengan menyanyikan lagu serenade, diantaranya : Hari Merdeka, Bangun Pemudi Pemuda, Nyiur Hijau, Api Kemerdekaan, Parade lagu-lagu daerah Nusantara, serta Kebyar-kebyar.

Bertindak sebagai komandan upacara, AKP Jauhar Ma’arif, S.Sos., yang kesehariannya bertugas sebagai Kasat Sabhara Polres Lumajang.

Petugas penurunan Bendera Merah Putih, yaitu pasukan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Lumajang, yang merupakan siswa-siswi dari berbagai SMA dan SMK di Kab. Lumajang.

Petugas penurunan dan penyerahan Bendera Merah Putih, ialah Ahmad Zainuri, dari SMK Negeri 1 Lumajang, Achmad Yusril Maulidi Firdaus, daei SMK Negeri 1 Lumajang, dan Zidni Mukarom, dari SMA Negeri Senduro.

Sedangkan petugas pembawa baki Bendera Merah Putih, Varisma Selsabila Anggraeni, dari SMA Negeri 1 Pasirian.

Adapun yang mengiringi upacara penurunan bendera tersebut, adalah Korsik Wira Bhakti Pemkab. Lumajang.(Djaka)

Jurnalis:Djaka Pratama

Editor :Senopati Agul

Publisher:Redaksi

Copyright:@2019Abpedsi.Com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *