135 views

GM2PS Pasang Aksi di DPRK Simeulue,Guna untuk Mendesak Hasil Pansus  PDKS.

Simeulue Aceh (MA) – Massa yang mengatasnamakan Gerakan Masyarakat dan Mahasiswa Peduli Simeulue (GM2PS) menggelar demo di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Simeulue, Senin (19/08/2019).

Mereka meminta DPRK segera mengungkap hasil pansus terhadap Perusahaan Daerah Kabupaten Simeulue (PDKS).

Massa yang terdiri dari gabungan masyarakat sepuluh kecamatan yang ada di Simeulue itu sebelumnya berkumpul di halaman Mesjid Raya Baiturrahman Kota Sinabang, kemudian bergerak dengan menggunakan kendaraan secara serentak ke halaman Gedung DPRK Simeulue.

Mereka kemudian berorasi bergantian di sana. Koordinator Aksi M Johan Jallah menilai kerja pansus DPRD sangat lambat dalam menyelesaikan persoalan tersebut.

Padahal, tim pansus dibentuk sejak 8 Juli 2019 lalu. Sementara pada 9 Juli 2019 lalu, tim pansus juga sempat berkunjung ke lokasi PDKS dan salah seorang anggota tim pansus bernama Fardinan menyatakan sangat kecewa dengan temuan di lapangan. Terutama karena banyak peralatan pabrik hilang yang diduga digasak maling.

Saat itu, Fardinan pun mengatakan, pihaknya akan menyurati Bupati Simeulue untuk menindaklanjuti temuan pansus tersebut.

Namun hingga saat ini, pansus diduga belum menyelesaikan laporannya. Karena itu, kata Johan Jalla, massa meminta DPRK Simeulue untuk segera memperjelas hasil kerja pansus tersebut.

Mereka menduga tak kunjung rampungnya laporan itu karena ada kaitan dengan unsur politik.

“Kami minta dewan untuk memperjelas permasalahan PDKS tentang hilangnya mesin pabrik itu, sebab hingga saat ini tidak ada kejelasan,” kata Johan.

Sementara amatan Media Abpedsi.com sebanyak 10 anggota legislatif datang menemui massa.(janril).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *