112 views

KABAR PROBOLINGGO : Komandan Koramil Baru, Suasana Baru di Koramil 0820/02 Wonoasih

Probolinggo, MA – Sudah sebulan Kapten Inf Abu Kuswari berpindah tugas dari Koramil 0820/03 Leces ke Koramil 0820/02 Wonoasih, banyak perubahan yang terus dilakukan oleh Komandan perpangkat balok tiga di pundaknya ini, suasana kerja dan gaya kepemimpinan pun tentunya tidak sama dengan komandan koramil yang terdahulu, namun semua itu bertujuan satu, untuk kemajuan dan kesuksesan melaksanakan tugas pokok yang diembankan kepada Prajurit Koramil 0820/02 Wonoasih, Senin (20/8/19).

Satu lagi yang menarik untuk kita perhatikan di area komplek Makoramil 0820/02 Wonoasih, disisi kiri Makoramil tampak ada gulutan tanah, sebagai Pemanfaatan lahan tidur atau kosong dengan menanam sayur-mayur maupun tanaman konsumsi lainnya. Ini merupakan salah satu bentuk mewujudkan ketahanan pangan yang dilakukan Kapten Inf Abu Kuswari sebagai Komandan Koramil 0820/02 Wonoasih yang baru.

Selain itu, memanfaatkan lahan yang ada dengan menanam tanaman pangan juga akan membantu memenuhi kebutuhan anggota sehari-hari.

Serka M Imam, yang kebetulan saat ini melaksanakan piket Koramil dan mendapat tugas tambahan membantu menyiram tanaman kacang panjang, di lahan kosong milik Koramil 0820/02 Hb ygWonoasih tersebut.

Saat awak media berbincang dengan Komandan Koramil 0820/02 Wonoasih, Kapten Inf Abu Kuswari mengatakan “Kami memanfaatkan lahan kosong untuk menanam Labu Cina, Pare, Gambas, Terong, Lombok, dan Tomat serta Kacang Panjang

”ucap Danramil 0820/02 Wonoasih, Kapten Inf Abu Kuswari, di dampingi Babinsanya Serka M Imam.

Lebih lanjut, Kapten Inf Abu Kuswari mengatakan bhlahan kosong tidak akan mendatangkan manfaat, apabila tidak dikelola dengan maksimal. “Sayang sekali lahan itu jika tidak dimanfaatkan, namun dengan ditanami sayur mayur seperti disebut diatas paling tidak bisa memenuhi kebutuhan keluarga sehari-hari, ”ucapnya.

seiring dengan itu, Komandan Kodim 0820/Probolinggo, Letkol Inf Imam Wibowo, juga telah memerintahkan jajarannya untuk memanfaatkan lahan kosong untuk ditanami berbagai sayuran. “Saya harap upaya memanfaatkan lahan kosong tersebut, dapat membantu meningkatkan ketahanan pangan di wilayah tanggung jawab teritorialnya, Tegas Komandan Kodim 0820/Probolinggo.(Senopati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *