131 views

KABAR PROBOLINGGO : Malam Penutupan PHBN HUT RI Ke 74 Desa Kamalkuning

Probolinggo, MA – Pemerintah Desa Kamalkuning, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo, secara resmi menutup rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke 74 di Desa Kamalkuning, Selasa (21/08/2019).

Disamping penutupan PHBN HUT RI Ke 74 pemdes kamalkuning juga Tasyakuran, tampak pemotongan tumpeng bersama KKN Unej Jember dan juga malam perpisahan bersama Mahasiswa Unej Jember yang sudah genap masa KKN selama 40 Hari di desa kamal kuning.

Di sela acara tersebut panitia lomba beserta kades membagikan berupa hadiah utama dan hadiah hiburan dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke 74 kepada peserta lomba desa yang di selenggarakan oleh KKN Unej Jember yang berkerja sama dengan desa kamalkuning.

Adapun giat lomba yang di yang adakan di desa kamalkuning, seperti lomba balap karung laki-laki, lomba balap karung perempuan, lomba karaoke, lomba hias RT, dan lomba gerak jalan.

Kades Kamalkuning wasik dan KKN Unej Jember menyerahkan hadaih berupa, Kambing 2.kompor gas, kipas angin, uang 300, Piala dan hadiah hiburan lainnya.

Kepala Desa Kamalkuning Wasik kepada media Abpedsi.com mengatakan “saya bangga dan terharu saya salut dulu waktu saya kecil gawai seperti ini yang kita temui hanya di tingkat kecamatan” ujarnya.

Sekarang alhamdulillah hampir disemua Dusun semua Desa, melaksanakannya yang lebih menarik lagi ini dilaksanakan murni atas partisipasi warga masyarakat desa kamalkuning ini luar biasa dan alhamdulillah desa ini membuktikan masih ada semangat gotoroyong,”terang Kades Kamalkuning

Malam hari ini dalam rangka sama-sama meningkatkan semangat NKRI kita yang katanya saat ini mulai pudar tapi alhamdulillah tahun ini saya lihat semangat itu bangkit kembali,”ucapnya.

“Lebih lanjut Kades Kamalkuning mengatakan kita bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang mengohrmati jasa-jasa pahlawannya.

“Kita sekarang mengisi kemerdekaan ini dengan semangat persatuan dan kesatuan membangun negeri ini agar lebih baik.Pahlawan kita yang gugur mempertahankan bangsa ini mempretaruhkan nyawa agar tidak ada lagi penjajahan dan penindasan di bumi Indonesia.

Maka dari itu bangsa yang besar ini harus mengenang kembali jasa-jasa pahlwan yang berkorban untuk anak cucunya hingga saat ini,”ujarnya.

Kades Kamalkuning juga meminta masayarakat untuk mendukung program pembangunan pemerintah daerah agar tercipta visi dan misi menjadikan lebih baik.

Sementara itu Panitia giat lomba dari KKN UNEJ Jember (Faza) menyampaikan terimakasih kepada masyarakat dan pihak lainnya atas terselenggara dan suksesnya serangkaian acara tersebut,”tutur Faza

“Semoga ini dapat memperkokoh semangat kebersamaan,gotong royong, bahu-membahu dalam berbagai masalah sosial yang ada di desa kamalkuning ini,”ucap Faza

Kami berharap semoga di tahun angkat datang lebih meriah dari pada hari ini, dan juga tetap menjaga kerukunan antar warga karena kita adalah satu , yaitu Indonesia, “pungkas Faza. (Senopati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *