141 views

KABAR PROBOLINGGO : Lomba Gerak Jalan Terunik

Probolinggo, MA – Hari Kemerdekaan Republik Indonesia selalu menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Pasalnya, banyak acara lomba yang diadakan demi memeriahkan hari kemerdekaan disetiap tahunnya. Baik orang dewasa maupun anak-anak selalu menanti-nantikan acara perlombaan di momentum ‘Agustusan’.

Memasuki hari ketiga pelaksanaan Lomba Gerak Jalan yang diprakarsai Pemkot Probolinggo melalui Disdikpora, menjadi lomba terunik yang diselenggarakan. Sebanyak 33 peserta perwakilan OPD gantian unjuk kebolehan.

Menyusuri rute start dari Museum Suroyo dan finish di kantor Wali Kota, Habib Hadi Zainal Abidin di dampingi Wawali Muhamad Soufis Subri, melepas lomba tepat pukul 06. 30 WIB.
Diawali oleh peserta dari Sekretariat Daerah yang menjadi simbol deklarasi kerukunan umat beragama di barisan paling depan, mengenakan pakaian adat khas nusantara dan karakter-karakter ikon bangsa.

Sementara itu, Diskominfo, sebagai peserta dengan nomor urut 22 menampilkan kreativitas menggunakan seragam sekolah SD dan SMP pada sebanyak 17 pesertanya.

Terlepas dari semua itu, gerak jalan kali ini sangat menghibur dan dinanti-nantikan masyarakat yang menyaksikan disepanjag jalan, yang rute nya telah ditentukan panitia penyelenggara.

Usai lomba gerak jalan, kegiatan dilanjutkan dengan lomba hiburan yang diikuti mulai dari Wali Kota sampai staf. (Abah Jaya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *