136 views

Akibat Stirnya Bermasalah, Sebuah Truk Tabrakan Dengan Angkot Pete – Pete Di Pantan

 

TANA TORAJA,Media-Abpedsi – Lakalantas terjadi lagi di Makale sekira pukul 15:00 Wita dan kali ini antara mobil truk pengangkut material batu gunung yang melaju dari arah selatan kantor Bupati Tana Toraja dengan angkutan pete-pete dari arah Utara, yang terjadi di jalan poros Makale – Rantepao, depan kantor kelurahan Pantan, kecamatan Makale, Senin (26/8/2019).

Dari kejadian tersebut diketahui jika mobil truk yang tabrakan tersebut bernomor plat DP 8198 JC dan mobil angkot pete – pete bernomor plat DW 1983 CF.

Menurut sopir truk, Kristian Pendi (25) warga Awak Makale Selatan bahwa stir mobilnya bermasalah sehingga saat mobil sudah mulai oleng dan masuk di jalur berlawanan arah sebelah kanan sehingga tidak bisa dikendalikan lagi walaupun sudah di lakukan pengereman.

Ditempat yang sama juga, Nobertus (42) warga dari Lemo Makale Utara yang sopir dari mobil pete – pete, mangatakan bahwa saat melihat dari arah depan sebuah truk dalam keadaan oleng, langsung memperlambat kendaraannya namun tetap juga terjadi tabrakan.

“Saya baru pulang angkut atap seng di Se’pon dan saat pulang tiba-tiba dari arah depan sebuah truk sedikit melaju serta sudah dalam keadaan oleng dan saya langsung perlambat mobil yang saya kendarai tapi ya, tabrakan tetap juga tak bisa di hindari”, ungkap Nobertus.

Pada kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa namun mobil pete-pete mengalami kerusakan cukup parah yakni bagian depan hancur dan kaca depan lepas serta pintu samping kanan depan juga lepas, sedangkan pada mobil truk mengalami sedikit kerusakan bagian depan.
(Widian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *