104 views

Pangdam I/BB Jajal Skill Tembak Reaksi di Yonzipur 1/DD

 

Medan ,Media-Abpedsi – Pangdam I/BB, Mayjen TNI MS Fadhilah menjajal skill menembak reaksi yang dimilikinya di Lapangan Batalyon Zeni Tempur 1/Dhira Dharma, Jln Kapten Muslim Ujung Medan, Senin (26/8/2019).

Kegiatan menembak reaksi menggunakan senjata jenis Air Gun/Air Soft Gun. Pangdam melakukan latihan ini seusai meresmikan gedung baru pangkalan Yonzipur 1/DD.

Selain Pangdam, kegiatan ini juga diikuti Kasdam I/BB, Brigjen TNI Untung Budiharto, Kapok Sahli Pangdam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB, para Kabalakdam I/BB, Kapendam I/BB, Dandim 0201/BS, Danyon Zipur 1/DD, dan para Danyon BS wilayah Medan.

Pangdam menjelaskan, latihan menembak reaksi dengan Air Gun atau Air Soft Gun, juga baik untuk mengasah kemampuan menembak yang dimiliki setiap prajurit.

“Tidak ada prajurit hebat, yang ada prajurit terlatih. Karenanya, teruslah berlatih dan berlatih untuk menjadi prajurit profesional,” pesan jenderal dua bintang lulusan Lembah Tidar 1988 ini.

Di kesempatan ini, Pangdam menyempatkan diri berdialog dengan pengurus Macan Shooting Club yang merupakan binaan Yonzipur 1/DD dalam bidang olah raga menembak Air Gun/Air Soft Gun.

Usai latihan menembak, Pangdam bersama rombongan melakukan peninjauan kesiapan dan perlengkapan Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) Yonzipur 1/DD.

Acara ditutup dengan pemberian pengarahan akhir oleh Pangdam I/BB kepada seluruh prajurit “Macan” Yonzipur 1/DD.

Sumber: Pendam I/BB

(Sahat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *