290 views

Ekskul DrumBand SMPN 139 Jakarta Timur Unjuk Kemampuan di Perayaan HUT ke 74 di Kantor Kemendikbud

Jakarta (MA)- Perayaan HUT kemerdekaan negara merupakan momen yang sangat di tunggu-tunggu oleh seluruh lapisan masyarakat untuk ikut memeriahkan HUT terutama lembaga pemerintahan sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan.  belum berselang lama, kementerian pendidikan dan kebudayaan menggelar berbagai kegiatan dan lomba untuk memeriahkan acara HUT RI, adapun jenis permainan yang di lombakan antara lain bakiak, makan kerupuk, Gobag sodor atau galah asin.
Serangkaian acara perlombaan dibuka secara resmi oleh sekjen Kemendikbud Didik Suhardi, Ph.d yang didampingi oleh kepala biro umum Ahmad Mahendra pada kamis (22/08/2019).
Namun ada yang lebih meriah dari serangkaian lomba tersebut yaitu dengan adanya pertunjukan dan atraksi DrumBand dari SMPN 139 Jakarta Timur yang menambah semarak kemeriahan acara HUT kemerdekaan dan menjadi kebanggan tersendiri karena dapat berpartisipasi di lembaga kementerian.
Kepala sekolah SMPN 139 Jakarta Timur Drs. Abdullah Usman M.M, Pd. Mengatakan, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya hususnya kepada kementerian pendidikan dan kebudayaan karena telah memberikan kesempatan kepada sekolah kami untuk menunjukan permainan/atraksi DrumBand dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke 74 ini,”katanya.
” kami berharap semoga kedepannya kreativitas anak bangsa dapat lebih di support lagi untuk meningkatkan minat belajar ataupun mengasah skill agar dapat mencetak prestasi yang gemilang untuk masa depan anak bangsa dan sekaligus dapat mengharumkan nama baik bangsa Indonesia, “imbuhnya.
Dalam kesempatan yang sama Dr.Hj. Miftachul Hidayah M.Pd selaku pembina unit DrumBand merasa sangat bangga karena dapat menjadi bagian dari suksesnya pelaksanaan acara peringatan hari kemerdekaan sekaligus kesempatan bagi kami untuk menunjukan keterampilan drumband yang dimiliki oleh SMPN 139, pertunjukan DrumBand ini ditampilkan oleh siswa-siswi SMPN 139 sendiri dengan di dampingi oleh pelatih Kopda Ahmad Dinar Mahmudidari satuan YONZIKON 13, pembina Ekskul DrumBand gema satila Dr.Hj.Miftachul Hidayah, M.Pd dengan didampingi oleh guru pendamping Kosyahfrida, S.Pd dan Agustina Sipahutar, S.PAK.(Syafwan).

3 tanggapan untuk “Ekskul DrumBand SMPN 139 Jakarta Timur Unjuk Kemampuan di Perayaan HUT ke 74 di Kantor Kemendikbud

  • 29 Agustus 2019 pada 12:10 pm
    Permalink

    Terimaksih sudah memberitakan SMPN 139 Jakarta, tentang drumband kami semoga berita ini memberikan kemanfaatan dan menjadi kebanggaan sekolah maupun kemendikbud. Salam SMPN 139 Jakarta jaya

    Balas
    • 30 Agustus 2019 pada 6:05 am
      Permalink

      Kalau ada kegiatan di smpn 139 siap di terbit kan di media saya…. Salam dari pimred media-Abpedsi.com

      Balas
  • 29 Agustus 2019 pada 1:56 pm
    Permalink

    Anak anak bangsa yg membanggakan di HUT Kemerdekaan RI sukses dan selamat buat Drumb band SMPN 139.
    Tetap berkarya dan terus maju…

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *