140 views

Luther Palimbong Kunjungi Stand Pameran Dan Festival Kopi Toraja 2019

 

TANA TORAJA,Media-Abpedsi – Pameran dan Festifal Kopi Toraja 2019 hari ini resmi di buka oleh Nicodemus Biringkanae selaku Bupati Tana Toraja yang di dampingi oleh Yasir Nusa sebagai kasubdit peningkatan akses pasar dari kementerian perdagangan, yang digelar di Gedung Tammuan Mali’ Makale, Kamis (29/8/2019).

Pameran ini juga diketahui akan di rangkaikan dengan pemecahan rekor muri, kategori serundup kopi menggunakan Kararo ( tempurung kelapa).

Dalam sambutannya, Bupati Tana Toraja mengatakan bahwa ketika kita berbicara cita rasa petani petani harus di berdayakan, agar tidak kalah bersaing dengan Vietnam.

Lepas acara pembukaan, stand para peserta pameran mendapat kunjungan langsung dari Luther Palimbong, M.Si selaku Direktur Pemasaran dan Penggunaan Produk Dalam Negeri dari kementerian perdagangan.

Ditengah kunjungannya tersebut, Luther Palimbong menyampaikan bahwa tugas kita dari perdagangan itu adalah bagaimana kita membuat brand kopi Toraja menjadi baik dan packingnya bagus agar laris terjual.

“Tugasnya kita itu adalah membina bagaimana membuat brand kopi Toraja sampai packingannya atau kemasan yang menarik untuk layak dijual, tapi itu juga tergantung dari kwalitas hasil pengelolaan serta budidaya kopinya”, jelas Luther Palimbong.

Dan kwalitasnya itu dari segi cita rasa agar makin terasa dinikmati oleh para penikmat kopi, tambahnya.
(Widian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *