151 views

KABAR PROBOLINGGO : Jahe Instan Produck BUMdes Gading Sejahtera Tembus Pasar Nasional

Probolinggo, MA – Siapa yang tidak kenal jahe emprit. Rempah-rempah yang satu ini memiliki banyak khasiat dan manfaat bagi tubuh. Misalnya mengobati masuk angin, mencegah pencernaan yang kurang baik, gangguan lambung, sakit pinggang.

Wajar saja, permintaan olahan jahe merah yang dikemas menjadi produk minuman siap seduh alias instan kian banyak. Sangat berbeda bila dibandingkan dengan olahan jahe biasanya.

Harga Jahe Instan produck lokal Desa Gading Wetan BUMdes Gading Sejahtera dengan berat bersih 30gram dengan harga Rp. 3000 perbungkus.

Kepala Desa Gading Wetan Supriyono kepada media Abpedsi.com mengatakan,” Selama ini, usaha BUMdes “Gading Sejahtera” yang membuat olahan jahe biasa yang dikemas berupa bubuk setelah melalui sejumlah tahapan produksi. Namun ternyata saat dicoba dipasarkan, peminatnya juga tidak banyak. Bahkan untuk serapan pasar dengan kapasitas produk 6 Kg per bulan, juga tidak berjalan lancar,”terangnya Supriyono saat di temui media Abpedsi.com di pameran Produck UMKM di Lapangan Gading, Sabtu (31/8/19).

Menurut Kades Gading Wetan Supriyono, selain memiliki tujuan mendongkrak pendapatan desa, pihaknya memproduksi serbuk jahe instan pun sebagai upaya pemberdayaan ekonomi masyarakat dalam pemanfaatan lahan pekarangan agar lebih produktif.

Serbuk jahe instan dan Minuman Serai, lanjut lanjut Supriyono , banyak sekali manfaatnya untuk perbaikan metabolisme tubuh. “Komposisi serbuk jahe instan terbuat dari bahan-bahan alami tanpa pengawet. Dalam pembuatannya menggunakan bahan alami seperti jahe emprit,”pungkasnya Supriyono. (Senopati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *